3 Tips Transformasi Call Center yang Menguntungkan

/3 Tips Transformasi Call Center yang Menguntungkan

3 Tips Transformasi Call Center yang Menguntungkan

Pengecer awalnya bersaing pada 3 variabel: harga, produk (kualitas maupun pilihan), dan juga layanan. Dari ketiganya, customer service (layanan pelanggan) merupakan hal yang mudah untuk diwujudkan. Namun untuk menjadi customer service yang baik pun harus bisa mengutamakan pelanggan dan menjadikan pelanggan sebagai pusat bisnis perusahaan. Sebelum Anda membuat sebuah keputusan, alangkah baiknya Anda memikirkan pelanggan Anda. Kesuksesan perusahaan Anda juga bergantung lebih dari sekedar hanya menawarkan layanan yang baik kepada pelanggan, namun juga bagaimana proses pelanggan mengenal produk Anda hingga pada akhirnya memutuskan untuk membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Pada proses pasca pembelian tersebut, pelanggan akan meneliti produk, membaca ulasan, dan mempertimbangkan untuk melakukan pembelian. Pelanggan akan mengajukan pertanyaan-pertanyaannya terkait dengan hal tersebut. Apakah agent call center Anda siap untuk melakukan penjualan? Untuk membantu mengubah call center menjadi menguntungkan, berikut adalah 3 tips yang harus Anda ketahui:

  1. Be present in multiple channels

Pelanggan ingin terlibat dengan brand Anda melalui beberapa channel sesuai dengan yang mereka harapkan, baik itu bisa melalui telepon, email, pesan teks, live chat, media sosial atau bahkan langsung mengunjungi ke toko. Namun dengan memenuhi keinginan pelanggan melalui channel yang mereka sukai bukanlah hal yang mudah. Anda pun harus secara efektif memantau setiap channel secara real-time dan memberikan respons yang konsisten antar channel tersebut. Alangkah baiknya Anda memilih channel mana yang paling tepat, daripada hadir di setiap channel.

  1. Respond quickly

Tidak ada satupun orang yang suka diabaikan, terutama saat Anda baru saja menghabiskan uang untuk produk atau layanan. Organisasi customer service harusnya mampu menyediakan layanan yang cepat dan kontekstual di setiap channel. Upaya ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan solusi software yang tepat.

  1. Connect information between service channels

Dengan menyambungkan semua informasi antara channel layanan Anda, dapat memungkinkan agent call center Anda untuk dapat secara cepat dan efektif dalam menangani pelanggan dan memberikan layanannya secara langsung tanpa pelanggan harus mengulangi informasi seperti nama, alamat, nomor rekening mereka, dan informasi lainnya.

 

By | 2017-09-08T03:51:13+00:00 September 6th, 2017|Categories: Blog|Tags: , , , , |0 Comments

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US