4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Perusahaan Contact Center Outsourcing

/4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Perusahaan Contact Center Outsourcing

4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Perusahaan Contact Center Outsourcing

Jumlah pelanggan yang terus meningkat harus diikuti dengan layanan yang berkualitas. Kehadiran call center, atau yang kita sebut contact center saat ini sangat diperlukan, karena banyak pelanggan yang menilai seberapa baik kualitas sebuah perusahaan berdasarkan layanan contact center yang dimiliki.

Apakah saat ini perusahaan Anda sedang membutuhkan layanan contact center? Jika iya, pastinya saat ini Anda sedang mencari solusi terjangkau untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Langkah utama yang bisa Anda lakukan adalah mencari penyedia jasa pihak ketiga, atau yang biasa dikenal sebagai BPO (Business Process Outsourcing).

Menggunakan jasa BPO dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi bisnis Anda, seperti penghematan biaya, dan kualitas serta efisiensi yang lebih baik. Namun, jika tidak berhati-hati dalam memilih perusahaan BPO yang tepat, maka manfaat luar biasa tersebut tidak akan Anda dapatkan. Penting untuk diingat bahwa tidak semua BPO menyediakan layanan yang sama dan berkualitas. Ada beberapa faktor yang perlu diingat ketika memilih BPO yang tepat untuk bisnis Anda.

Bagaimana cara memastikan bahwa Anda telah memilih partner outsourcing yang tepat? Jika Anda mempertimbangkan 4 hal berikut ini, dapat dipastikan Anda telah membuat pilihan yang sempurna.

  1. Ketahui rekam jejak perusahaan

Saat ini banyak sekali perusahaan BPO yang menawarkan jasa contact center outsourcing. Namun, tidak semua memiliki pengalaman dan reputasi yang memadai, itu sebabnya Anda harus mengetahui rekam jejak setiap kandidat partner outsourcing. Contohnya, ketahui perusahaan dari industri mana saja yang sudah bekerjasama dengan mereka. Perusahaan outsourcing yang sudah berpengalaman akan menawarkan layanan yang lebih baik.

  1. Layanan yang ditawarkan

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan ketika memilih perusahaan contact center outsourcing adalah layanan yang mereka tawarkan. Beberapa perusahaan berspesialisasi dalam layanan inbound, sementara yang lain adalah spesialis outbound. Anda mungkin ingin bermitra dengan perusahaan yang memiliki layanan keduanya atau bahkan yang lebih lengkap.

Ketika bisnis Anda berkembang, mungkin saja nanti Anda memutuskan untuk menambahkan layanan, dan Anda ingin partner Anda dapat menyesuaikannya. Perusahaan contact center outsourcing yang menawarkan beragam pilihan layanan harus dijadikan pilihan utama, karena mereka dapat mendukung setiap perkembangan bisnis Anda.

  1. Teknologi

Salah satu alasan menggunakan jasa contact center outsourcing adalah untuk mendapatkan akses ke teknologi yang mumpuni. Jika sebuah perusahaan BPO masih menggunakan teknologi lama dan tidak mengikuti tren teknologi terbaru, Anda harus mempertimbangkan kembali pilihan Anda. Memilih partner yang menggunakan teknologi contact center terbaru dan berkualitas akan memungkinkan Anda memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

  1. Lokasi contact center

Mungkin Anda tidak terlalu memikirkan dimana lokasi partner contact center outsourcing Anda berada, namun seharusnya ini adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Memiliki partner yang memiliki lokasi-lokasi strategis akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan Anda.

Jika perusahaan Anda sedang mencari partner perusahaan contact center outsourcing yang memiliki seluruh kriteria di atas, Anda berada di tempat yang tepat.

PT MitraComm Ekasarana, yang merupakan sister company dari Phintraco Group, menyediakan layanan Business Process Outsourcing untuk Contact Center kelas dunia. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun, PT MitraComm Ekasarana sudah bekerjasama dengan lebih dari 100 perusahaan yang menjadi pemimpin industri.

PT MitraComm Ekasarana menawarkan layanan outsourcing terlengkap dengan beragam teknologi kelas dunia, karena didukung oleh Phintraco Group, perusahaan IT terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan dan solusi IT end-to-end.

Selain itu, sampai dengan saat ini, PT MitraComm Ekasarana telah memiliki 8 lokasi contact center, yang berada di pusat kota Jakarta, Tangerang, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Pilih PT MitraComm Ekasarana sebagai partner penyedia layanan contact center untuk perusahaan Anda dan berikan pengalaman pelanggan terbaik untuk mereka.

Informasi lebih lanjut:

marketing@phintraco.com

Artikel terkait:

http://www.phintraco.com/manfaat-menggunakan-jasa-contact-center-outsourcing-bagi-perusahaan/ 

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US