Aplikas Servis Pesona Gelar Acara “Security Solution Day” untuk Perkuat Keamanan Teknologi Indonesia

/Aplikas Servis Pesona Gelar Acara “Security Solution Day” untuk Perkuat Keamanan Teknologi Indonesia

Aplikas Servis Pesona Gelar Acara “Security Solution Day” untuk Perkuat Keamanan Teknologi Indonesia

Aplikas Servis Pesona, salah satu anak perusahaan Phintraco Group yang bergerak dalam bisnis sistem IT Security, menggelar acara “Aplikas Security Solution Day” dengan konsep “More Intelligent More Secure”  di The Westin Hotel, Jakarta pada tanggal 21 Agustus 2019. Acara ini dihadiri oleh seluruh IT Security leader dan profesional. Para partner Aplikas Servis Pesona, seperti ExtraHop, Menlo Security, Fortinet, McAfee, Securonix, Tripwire, dan Tenable juga turut berpatisipasi dalam acara ini dengan mengisi sesi dan melakukan demo di ruang booth exhibition.

Acara ini merupakan bentuk kepedulian Aplikas Servis Pesona dalam menyikapi banyaknya perusahaan di Indonesia yang menjadi target kejahatan teknologi informasi akibat kurangnya kesadaran mengenai serangan dan dampak dari kejahatan keamanan teknologi informasi.

Pak Kelvin Gonatha, selaku President Director Phintraco Group, memberi sambutan kepada seluruh peserta dan pengisi sesi acara. Pak Kelvin Gonatha menyampaikan bahwa acara ini sangat penting bagi seluruh pelaku bisnis khususnya untuk tim IT security perusahaan untuk menambah wawasan mereka terhadap perkembangan keamanan teknologi, karena serangan terhadap kemananan teknologi terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologinya. Maka dari itu, pembaharuan sistem keamanan merupakan hal wajib untuk dilakukan terus menerus. Semakin banyak wawasan yang didapatkan, maka berjalannya bisnis di perusahaan akan semakin aman.

Bapak Kelvin Gonatha Saat Memberi Sambutan kepada Seluruh Peserta yang Hadir di Acara Aplikas Security Solution Day

Pengisi sesi utama, Kombes Pol. Muhammad Nuh Al-Azhar, M.Sc., CHFI., CEI., ECIH selaku Principal Forensic Examiner Puslabfor Bareskrim POLRI, memberikan informasi mengenai regulasi serta standar keamanan teknologi pada sesi “Cyber Security Rules and State of Art”. Dalam presentasinya, beliau mengungkapkan bahwa saat ini, target utama cyber crime adalah manusia. Inilah yang disebut “social engineering”, dimana para hacker menargetkan yang terlemah dalam sistem keamanan teknologi informasi, yaitu manusia atau biasa disebut user dalam dunia teknologi. “Social engineering mentargetkan rantai terlemah dalam sistem keamanan komputer, yaitu user atau manusia itu sendiri. Semakin berkembangnya zaman, teknologi semakin maju dan semakin membuat sistem keamanannya sulit untuk diretas. Maka dari itu, user adalah hal yang paling mudah untuk menjadi target dari serangan cyber crime saat ini.” Ujar Bapak M. Nuh Al-Azhar.

Kombes Polri Muhammad Nuh Al-Azhar, M.Sc., CHFI., CEI., ECIH memaparkan informasi mengenai regulasi dan standar keamanan teknologi

Dalam acara ini, Bapak Eddy Wahyudi, AVP Security Assurance dari PT. Indosat, Tbk juga menceritakan pengalamannya selama menggunakan solusi IT Security dari Aplikas Servis Pesona. Menurutnya, Aplikas Servis Pesona sangat berperan dalam pembangunan sistem keamanan IT di Indosat. Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Aplikas Servis Pesona adalah Centralize Access Management untuk keamanan infrastruktur jaringan.

Dengan berbagai pengetahuan yang diberikan dalam acara ini mengenai sistem keamanan teknologi yang sedang tren di Indonesia dan dunia, serta solusi terbaik untuk mengatasi ancaman pada keamanan teknologi informasi, diharapkan acara “Aplikas Security Solution Day” dapat memberikan referensi bagi para pelaku bisnis Indonesia untuk bisa mengambil langkah tepat dan siap untuk memperkuat keamanan teknologi yang ada di perusahaan.

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US