Bahaya Plurox dalam Menginfeksi Keamanan Jaringan Perusahaan

/Bahaya Plurox dalam Menginfeksi Keamanan Jaringan Perusahaan

Bahaya Plurox dalam Menginfeksi Keamanan Jaringan Perusahaan

Baru-baru ini, jenis malware terbaru telah ditemukan. Malware ini bernama Plurox. Malware Plurox menggabungkan cryptominer, backdoor, dan plugin menjadi satu. Tentunya, ancaman ini sangat berbahaya bagi keamanan jaringan dalam perangkat komputer anda. Untuk mengetahui tentang bahaya Plurox dalam menginfeksi perangkat, mari kita simak penjelasannya dalam artikel ini.

Malware jenis baru ini memiliki fitur-fitur yang sangat kuat. Dalam cara kerjanya saat ini, Plurox hadir dengan 8 plugin yang digunakan oleh penyerang untuk melakukan penambangan cryptocurrency. Ancaman Plurox berdampak lebih berbahaya dari jenis malware yang sudah ditemukan sebelumnya. Itu berarti, software antivirus yang anda miliki sekarang untuk melindungi keamanan jaringan mungkin saja tidak lagi efektif untuk mencegah perangkat terinfeksi Plurox.

Plurox dapat berfungsi sebagai sebagai backdoor, virus yang bersifat self-spread, dan crypto-miner. Semuanya dapat dilakukan secara bersamaan. Meskipun Plurox memiliki banyak kemampuan, namun tujuan utama malware jenis ini adalah menambang cryptocurrency.

Seberapa Besar Bahaya Plurox bagi Perusahaan?

Dalam skala 1-5, bahaya Plurox bagi perusahaan berada di skala 5. Hackers akan menginfeksi perangkat komputer anda dengan tujuan utama yaitu menambang cryptocurrency. Namun, Plurox juga dilengkapi dengan backdoor sekelas NSA yang menginfeksi sistem, itu artinya berbagai macam hal yang ada di perangkat perusahaan anda memiliki kadar resiko yang sama terhadap serangan Plurox.

Plurox Dirancang pada Seluruh Struktur Modular

Plurox terdiri dari komponen utama yang memungkinkan bot Plurox (host yang sudah terinfeksi) untuk berkomunikasi dengan server command dan control (C&C Server). Tim Plurox menggunakan host yang sudah terinfeksi untuk mengunduh dan menjalankan file. File-file ini dinamai “plugins” dan merupakan tempat yang sebagian besar dihuni oleh malware tersebut. Plurox dapat menyerang secara spesifik berdasarkan konfigurasi hardware dan software.

Target Utama Serangan Plurox

Plurox dirancang untuk menambang cryptocurrency secepat mungkin, sehingga target serangan Plurox lebih kepada jaringan perusahaan dibandingkan pengguna individual. Untuk memperluas penyebaran virus secara efektif melalui jaringan, Plurox menggunakan plugin ke jaringan lokal. Plurox pada dasarnya menembus keamanan jaringan perusahaan melalui firewall. Dengan cara ini, jaringan perusahaan bisa terinfeksi dalam hitungan detik.

Jika ingin menjaga perusahaan anda dari Plurox, solusi yang dapat anda lakukan adalah menghindari mengunduh file dari sumber yang tidak terpercaya. Jika ingin mengunduh aplikasi, pastikan kembali sumbernya, dan lakukan verifikasi sebelum melakukan instalasi. Untuk dapat mencegahnya secara optimal, anda perlu mempertimbangkan penggunaan solusi antivirus keamanan jaringan yang mampu mengatasi ancaman Plurox.

Informasi lebih lanjut:

http://www.aplikas,com | marketing@phintraco.com

 

By | 2019-07-04T08:24:58+00:00 June 25th, 2019|Categories: Blog|Tags: , , , , , |0 Comments

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US