Indonesia Knowledge Forum V 2016 Bersama Phintraco Group

/Indonesia Knowledge Forum V 2016 Bersama Phintraco Group

Indonesia Knowledge Forum V 2016 Bersama Phintraco Group

Digitalisasi Era ” Indonesia Knowledge Forum V 2016 ” bersama Phintraco Group

Day 1

Pertumbuhan generasi milenial, atau yang dikenal sebagai Gen Y yang lahir pada kurun waktu 1990 hingga 2000-an dipercaya akan membawa perubahan dan menjadi kekuatan ekonomi baru di Indonesia maupun dunia. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komposisi penduduk usia produktif  15-35 tahun saat ini mencapai 40% dari total jumlah penduduk Indonesia. Jumlah ini diperkirakan melonjak hingga tahun 2020 mendatang.

Millenials yang akrab dengan teknologi digital ini banyak membawa pengaruh pada perubahan gaya hidup, mulai dari cara berkomunikasi, cara berinteraksi melalui jejaring sosial, transaksi pembayaran, hingga model bisnis baru yang kreatif. Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif mendukung langkah millenials  melalui peta e-Commerce yang ditetapkan sebagai program nasional pada akhir Januari 2016 lalu.  Bagaimana agar ide, kreativitas, kebebasan berekspresi dan pengetahuan mereka dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian bangsa Indonesia di masa mendatang, tentu menjadi pekerjaan rumah kita bersama.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya melalui industri berbasis kreativitas dan pengetahuan, BCA Learning Service menyelenggarakan Indonesia Knowledge Forum  (IKF) V dengan tema Moving Our Nation To The Next Level: “Optimizing Knowledge and Creativity  to Ride the Wave of New Generation in Accelerating Indonesia Economy,  pada 6 – 7 Oktober 2016 di  Ritz Carlton Pacific Place Hotel, Jakarta.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap Pertumbuhan ekonomi dan berlangsungnya acara ini MitraComm Ekasarana, Phintraco Technology, Phintraco Consulting dan Aplikas Servis Pesona member dari Phintraco Group turut berpartisipasi dengan mendirikan Booth untuk memperkenalkan produk-produk apa yang kita bawa untuk menunjang dan mengikuti perkembangan dari pertumbuhan di era digital ini. Produk-produk yang dibawa Phintraco Group tentunya memiliki kualitas yang sudah terjamin karena Phintraco Group sendiri memiliki banyak sekali Business Partner dari berbagai macam kategori melingkupi IT Infrastructure, Solutions, IT Security System, Application dan Consulting.

Day 2

Acara IKF 2016 pada hari ke-2 berlangsung di tempat yang sama dengan materi terkait transformasi digital atau digitalisasi era untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia. IKF 2016 pada hari ke 2 ini menghadirkan lebih banyak pembicara daripada hari pertama yang telah dilakukan sebelumnya.

Acara yang dibagi menjadi 4 pembahasan materi ini antara lain membahas materi tentang Ekonomi, Marketing, Creativity & Innovations, HC & Leadership. Keempat materi yang dibahas tersebut sudah mewakili masing-masing dari pembicara yang telah dipersiapkan sebelumnya pada IKF 2016.

Event kali ini dihadiri oleh pembicara-pembicara yang ahli dibidangnya dan lebih seperti sharing terhadap perkembangan ekonomi di era digital seperti sekarang ini. Acara dibuka mulai pukul 07.00 untuk registrasi, 08.30 mulai acara dan acara ditutup pada pukul 17.00 oleh Bapak Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Indonesia. “Acara seperti ini patut dihadirkan setiap tahunnya, karena perkembangan ekonomi dari tahun ke tahun lebih berkembang dengan berbagai macam cara. Untuk tahun ini dan tahun depan era digital saya rasa akan berkuasa di pasar Indonesia melihat pertumbuhan teknologi yang sudah pesat lagi mau tidak mau para pelaku ekonomi harus dapat beradaptasi sesuai dengan era saat ini.” Ujar salah satu Pemimpin Bank Permata.

Pada kesempatan kali ini Phintraco Group yang berpartisipasi adalah PhinCon dan Aplikas Servis Pesona, yang sebelumnya pada hari pertama MitraComm Ekasarana dan Phintraco Technology yang berpartisipasi untuk memperkenalkan produk dan Business Partner yang mereka bawa yang tentunya memiliki kualitas dengan standar internasional untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan pelaku bisnis yang ada di Indonesia.

Acara IKF V 2016 ini berlangsung sangat lancar dan meriah, diharapkan acara IKF VI 2017 akan lebih baik lagi dan dapat menampilkan acara dengan tema yang dapat membuat Indonesia jauh lebih baik.

ikf2

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US