MitraComm Ekasarana Channel Solution (MECS) Untuk Samsat Online Nasional

/MitraComm Ekasarana Channel Solution (MECS) Untuk Samsat Online Nasional

MitraComm Ekasarana Channel Solution (MECS) Untuk Samsat Online Nasional

MitraComm Ekasarana Channel Solution (MECS), salah satu anak perusahaan dari Phintraco Group turut berpartisipasi dalam Samsat Online Nasional yang diresmikan pada penandatanganan MoU antar 57 pihak pada tanggal 15 November 2018 di Hotel Discovery, Kartika Plaza Kuta Bali.

Bapak Go Kiong Hwo, selaku Direktur dari MitraComm turut serta mengikuti kegiatan ini sebagai undangan resmi dari pihak Tim Pembina Samsat Pusat atas kerjasama yg terjalin antara Korlantas dengan MitraComm untuk pembayaran Samsat Online Nasional ini.

Selain MitraComm, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Perwakilan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), Perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), Direktur Jasa Raharja, Gubernur di 23 Provinsi, dan pihak-pihak lainnya.

Terkait dengan hal ini, MitraComm membantu mengintegrasikan (switching) antara server perbankan nasional dengan server samsat. Layanan Samsat Online Nasional merupakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan asuransi Jasa Raharja yang dapat dilakukan secara online melalui channel perbankan nasional.

Dimana wajib pajak memiliki alternatif dalam melakukan kewajiban pembayaran pajak kendaraannya. Layanan Samsat Online Nasional ini juga merupakan program pemerintah dalam upaya meningkatkan transaksi non tunai sehingga layanan tersebut dapat lebih transparan dan akuntabel (dapat dipertanggungjawabkan).

Pihak yang terlibat dalam layanan ini diantaranya adalah; Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri), Jasa Raharja, Bapenda di 23 Provinsi meliputi area (Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Nusa Tenggara).

Selain itu juga pihak Bank Nasional (Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga, Permata, Bukopin, dan Danamon), Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari 23 provinsi, dan perusahaan switcher.

Semoga dengan adanya project ini, MitraComm dapat lebih dikenal dalam lingkup nasional dan dapat meningkatkan awareness dari para business partner di Indonesia.

Backdrop Panggung Rakor

 

Sambutan Kepala Kepolisian RI Bapak Jendral Polisi Tito Karnavian

 

Sambutan Kepala Korlantas POLRI Bapak Irjen Polisi Refdi Andri

 

Foto Bersama Pak Kelvin dengan Kepala Korlantas Polri dan Rekan-rekan BCA dan CIMB Niaga

 

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US