Peran Penting Cloud Computing dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

/Peran Penting Cloud Computing dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Peran Penting Cloud Computing dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Implementasi teknologi Cloud Computing dipercaya dapat menjadi faktor penting dalam mempercepat transformasi digital menuju revolusi industri 4.0. Dalam revolusi industri 4.0, hubungan antara mesin, manusia, dan data terjadi sangat jelas dan nyata. Data akan menjadi aset terbesar bagi industri dan perannya akan menjadi sangat penting di masa depan. Nantinya, seluruh data akan terhubung dengan Cloud Computing.

Karena pentingnya data dalam revolusi industri keempat ini, maka dibutuhkan solusi terbaik untuk menjawab tantangan di era ini seiring dengan berlangsungnya bisnis yang mengharuskan kecepatan dan efisiensi. Infrastruktur pendukung seperti cloud harus dipilih secara benar agar peluang dalam revolusi industri 4.0 yang dilandasi oleh tranformasi digital atau digitalisasi teknologi dapat diraih.

Untuk menjawab tantangan dalam menghadapi era industri 4.0, Pivotal Cloud Foundry (PCF) hadir untuk membantu organisasi anda dalam meraih peluang yang maksimal demi kesuksesan bisnis sehingga dapat bersaing dan lebih unggul di era industri 4.0.

Saat ini banyak para pebisnis yang mulai mengadopsi teknologi Cloud Computing terbaru, yaitu Pivotal Cloud Foundry (PCF), yang menawarkan fleksibilitas, efisiensi dan keamanan yang lebih unggul. PCF bisa menjadi solusi dalam menghadapi tantangan masa depan yang terkait dengan kepentingan data. Tidak seperti kebanyakan platform Cloud Computing lainnya, yang terikat dengan provider Cloud tertentu, Cloud Foundry hadir sebagai paket software yang terintegrasi dan berdiri sendiri.

Pivotal Cloud Foundry (PCF) menggabungkan Cloud Computing, Containers, Microservices, CI/CD, Agile development, dan DevOps dalam satu kesatuan platform. PCF memiliki kelebihan dalam berbagai aspek, seperti dalam hal kecepatan, skalabilitas, keamanan dan juga dapat menghemat pengeluaran. Menggunakan PCF dalam menghadapi industri 4.0 adalah pilihan yang tepat. Beberapa manfaat PCF yang dapat menjawab tantangan di era industri 4.0 adalah:

  • Portabilitas aplikasi.
  • Platform administrasi yang terpusat.
  • Routing yang dinamis.
  • Manajemen kualitas aplikasi yang baik.
  • Terintegrasi dengan komponen logging eksternal seperti Elasticsearch dan Logstash.
  • Logging yang terpusat.
  • Akses Role-based untuk aplikasi yang digunakan.
  • Terjaminnya keamanan infrastruktur.
  • Mendukung berbagai penyedia Infrastructure as a Service (IaaS)

Platform Cloud menjadi langkah selanjutnya dalam evolusi teknologi informasi, yang memungkinkan anda untuk fokus secara eksklusif pada aplikasi dan data tanpa memikirkan tentang infrastruktur yang mendasarinya. Cloud Foundry sangat ideal bagi semua pelaku bisnis yang berminat untuk mengurangi biaya dan kompleksitas infrastruktur untuk aplikasi mereka. Developers dapat menyebarkan aplikasi ke Cloud Foundry menggunakan alat yang sudah ada tanpa harus memodifikasi kode mereka.

Aplikasi baru yang inovatif pada sebuah platform cloud yang terintegrasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap organisasi. Cloud akan terus menjadi solusi bagi industri menengah hingga industri besar untuk unggul dalam persaingan bisnis. Revolusi Industri 4.0 akan didorong oleh integrasi sumber daya dan teknologi baru, dan Pivotal Cloud Foundry (PCF) adalah solusi tepat untuk menghasilkan kesuksesan dalam bisnis anda dan mampu menghadapi persaingan di era revolusi industri keempat ini.

 

Sumber:

https://pivotal.io/platform

Info Lebih Lanjut:

http://phintraco-tech.com | marketing@phintraco.com

 

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US