Fitur Solusi ERP untuk Perusahaan Distributor

/Fitur Solusi ERP untuk Perusahaan Distributor

Fitur Solusi ERP untuk Perusahaan Distributor

Setiap harinya, perusahaan distributor mendistribusikan barang dalam jumlah dan jenis yang beragam ke banyak lokasi. Dalam proses distribusi tersebut, tentu mereka perlu secara efektif mengontrol barang apa saja yang perlu didistribusikan, kemana saja barang tersebut harus didistribusikan, kapan jadwal pengirimannya, pihak mana yang akan menerima dan bagaimana cara mengirimkannya. Untuk membantu perusahaan distributor mengatasi tantangan dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi proses bisnisnya, PhinCon menawarkan solusi ERP modern yang memiliki fitur khusus untuk perusahaan distributor.

Berikut adalah fitur solusi ERP yang ditawarkan oleh PhinCon untuk perusahaan distributor:

1. Sederhanakan proses pesanan barang dengan fitur “Order”

Fitur solusi ERP untuk perusahaan distributor yang pertama adalah fitur “Order”. Dengan fitur ini, perusahaan distributor dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengontrol proses pesanan secara sederhana melalui berbagai channel seperti melalui web order, direct sales, partner sales, EDI, dan masih banyak lagi sesuai dengan preferensi masing-masing pelanggan.

2. Maksimalkan profit dengan fitur “Sourcing Control”

Fitur solusi ERP untuk perusahaan distributor yang kedua adalah fitur “Sourcing Control”. Dengan fitur ini, perusahaan distributor dapat memastikan transparansi proses purchasing, menciptakan hubungan bisnis yang baik antara vendor dan supplier, serta mendapatkan insights yang berguna untuk meningkatkan kinerja dan kualitas perencanaan bisnis.

3. Lacak setiap persediaan barang yang tersimpan di gudang dengan fitur “Warehouse”

Fitur solusi ERP untuk perusahaan distributor yang ketiga adalah fitur “Warehouse”. Dengan fitur yang tersedia di solusi ERP ini, perusahaan distributor dapat melacak seluruh pergerakan barang dan transaksi secara real-time, dengan demikian aktivitas operasional gudang setiap harinya dapat dioptimalkan.

4. Jadikan proses pengiriman lebih efisien dengan fitur “Fulfilllment Control”

Fitur solusi ERP untuk perusahaan distributor yang keempat adalah fitur “Fulfillment Control”. Dengan fitur fulfillment controls, perusahaan distributor dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman barang sekaligus mengurangi biaya yang diperlukan untuk proses pengiriman tersebut. Apa pun kondisi dan di mana pun lokasinya, pengiriman barang dapat dilakukan dengan tepat waktu.

5. Tingkatkan strategi marketing dengan fitur “Market”

Fitur solusi ERP untuk perusahaan distributor yang kelima adalah fitur “Market”. Dengan menggunakan sistem ERP, perusahaan distributor dapat memperluas target marketnya dengan memanfaatkan fitur campaign management, marketing automation, dan analytics tingkat lanjut.

6. Maksimalkan proses penjualan dengan fitur “Sell”

Fitur solusi ERP untuk perusahaan distributor yang keenam adalah fitur “Sell”. Solusi ERP dapat meningkatkan efisiensi dan visibilitas menyeluruh terhadap proses penjualan, membantu perusahaan untuk menciptakan sales effort yang sederhana dengan hasil yang maksimal.

7. Kontrol seluruh aktivitas perusahaan dengan pelanggan dalam satu platform melalui fitur “Customer Support”

Fitur solusi ERP untuk perusahaan distributor yang ketujuh adalah fitur “Customer Support”. PhinCon juga menawarkan solusi ERP untuk perusahaan distributor yang mendukung kegiatan self-service customer support. Dengan fitur ini, pelanggan akan mendapatkan akses mandiri ke suatu customer portal untuk menjelajahi informasi penting yang berkaitan dengan kebutuhan mereka. Selain itu, karyawan yang menangani bagian customer support juga akan mendapatkan informasi detail mengenai case management serta solusi tepat untuk mengatasi kendala yang dialami masing-masing pelanggan.

Demikian 7 fitur solusi ERP yang ditawarkan oleh PhinCon untuk perusahaan distributor. Tentunya, fitur yang tersedia tidak terbatas pada 7 fitur saja, masing-masing perusahaan dapat berkonsultasi bersama tim konsultan kami untuk mendapatkan solusi ERP yang menyediakan fitur serta manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Sebagai perusahaan penyedia solusi IT, PhinCon menyadari kebutuhan perusahaan distributor terhadap teknologi bukan hanya yang dapat memenuhi kebutuhan dari sisi accounting atau keuangan saja, namun juga dari sisi operasional perusahaan secara keseluruhan. Oleh karena itu, PhinCon menawarkan solusi ERP yang tepat untuk perusahaan distributor.

Segera hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang fungsi, manfaat dan fitur yang ditawarkan solusi ERP bagi perusahaan distributor.

Referensi:

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale.shtml

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#sell

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#support

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#engage

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#fulfill

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#market

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#warehouse

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#order

https://www.netsuite.com/portal/industries/wholesale/features.shtml#source

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US