Blog

Memodernisasi Data Center Bantu Perusahaan Lebih Berkembang

25 April 2022 Blog

Semua bisnis pasti ingin tetap kompetitif dan berkembang agar menghasilkan inovasi-inovasi yang dapat menguntungkan perusahaan. Untuk mencapai hal tersebut banyak nilai yang dijunjung tinggi oleh perusahaan seperti agile, fleksibel, dan inovasi. Hal tersebut mengarah pada ketersediaan, kinerja, keamanan, dan efisiensi pengoperasian IT. Salah satu sumber yang berpengaruh untuk memenuhi permasalahan tersebut adalah data center.

Sudah bukan hal umum bahwa data center identik dengan banyaknya rak server yang dibutuhkan, ruangan server yang bersih, dan banyaknya disk yang beroperasi. Perusahaan tidak menyadari bahwa pendukung aplikasi yang modern adalah data center yang modern juga. Sehingga perusahaan perlu untuk memodernisasi data center agar dapat membantu perusahaan menjadi lebih berkembang. Apa itu modernisasi data center? Mengapa penting untuk perusahaan memodernisasi data center? Mari kita simak penjelasannya.

Apa itu Modernisasi Data Center?

Modernisasi data center ditandai oleh penggunaan teknologi transformatif seperti virtualisasi, software-defined architecture, hyperconvergence, cloud, dan artificial intelligence and machine learning. Inti dari modernisasi data center adalah membuat perusahaan menjadi lebih inovatif dengan menjadikan data center sebagai suatu hal yang penting yang menjadikan karyawan, mitra, dan pelanggan tetap beroperasi secara sistem. Penggunaan hyperconvergence memberikan peluang untuk infrastruktur data center yang lebih efisien, fleksibel, dan skalabel. Perusahaan akan menghasilkan inovasi-inovasi baru yang terdepan dan membuat perusahaan menjadi lebih berkembang dari sebelumnya.

Mengapa Penting Memodernisasi Data Center?

Seperti yang kita tahu, teknologi berkembang dengan cepat. Perusahaan harus siap mengikuti perkembangan teknologi demi berkembangnya bisnis. Salah satu solusi yang dapat diterapkan perusahaan untuk menyambut perkembangan teknologi yang cepat adalah dengan memodernisasi data center. Berikut adalah beberapa hal yang membuat perusahaan menjadi penting untuk memodernisasi data center:

  1. Siap menghadapi cloud

Cloud menjadi suatu tren teknologi yang akan banyak diimplementasikan dalam waktu dekat. Jika perusahaan Anda belum berencana mengimplementasikan cloud pada sistem IT Anda, pastikan data center Anda sudah di modernisasi agar pengimplementasian cloud nantinya akan menjadi lebih mudah.

  1. Menjalankan aplikasi menjadi lebih konsisten

Modernisasi data center akan membuat aplikasi Anda berjalan lebih konsisten karena akan menghadirkan model operasi yang lebih konsisten.

  1. Memperluas investasi yang sudah dilakukan

Seringkali investasi IT yang dilakukan berarti membuang sistem yang lama tersebut dan menggantikannya dengan sistem yang baru. Memodernisasi data center Anda akan menghilangkan risiko “rip-and-replace” karena memanfaatkan alat manajemen yang sama dengan model operasi yang konsisten di seluruh modernisasi yang dilakukan.

  1. Beroperasi secara efisien

Modernisasi data center dapat mengurangi total cost of ownership (TOC) lebih dari 28% karena adanya manajemen kinerja otomatis, pemanfaatan kapasitas yang dioptimalkan, perencanaan proaktif, dan pengurangan waktu rata-rata untuk resolusi (MTTR).

Aplikasi modern yang diciptakan perusahaan juga memerlukan data center yang modern. Seperti itulah penjelasan modernisasi data center dan beberapa hal penting untuk perusahaan ketahui untuk segera memodernisasi data center. Anda dapat bekerja sama dengan Phintraco Technology jika ingin memodernisasi data center. Phintraco Technology merupakan anak perusahaan Phintraco Group yang bergerak di bidang IT infrastructure. Salah satu solusi yang dihadirkan Phintraco technology adalah modernisasi data center.

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai modernisasi data center.

 

Referensi:

https://www.vmware.com/cloud-solutions/hybrid-cloud/modernize-data-center.html

https://www.vmware.com/content/dam/digitalmarketing/vmware/en/pdf/cloud/vmware-data-center-modernization-solution-brief.pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published.