Di zaman yang semakin canggih, penggunaan aplikasi dan website menjadi sangat penting. Hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan memerlukan aplikasi untuk mempermudah segala sesuatu. Kegiatan perbankan, perbelanjaan, sampai berinvestasi hampir dapat dilakukan melalui aplikasi.

Perusahaan pengembang aplikasi harus memastikan aplikasi bekerja dengan lancar tanpa kendala. Hal tersebut dilakukan agar perusahaan dapat melayani pelanggan dan menciptakan pelanggan yang loyal karena puas dengan layanan yang diberikan pada aplikasi. Saat ini, perusahaan dapat menggunakan solusi Application Performance Monitoring sebagai alat penunjang untuk dapat memastikan kinerja aplikasi berjalan secara lancar tanpa hambatan.

Apa Itu Solusi Application Performance Monitoring? Bagaimana solusi Application Performance Monitoring dapat membantu meningkatkan kinerja aplikasi? Mari bahas lebih lanjut mengenai penjelasan dan bagaimana cara APM bekerja meningkatkan kinerja aplikasi.

Penjelasan Solusi Application Performance Monitoring

Application Performance Monitoring menyediakan pemantauan kinerja aplikasi web atau non-web perusahaan Anda. Solusi Application Performance memberikan data real-time, menampilkan data yang berpengaruh terhadap kinerja aplikasi, dan dapat memberikan data mengenai tingkat kepuasan pengguna yang mengakses aplikasi. Adanya data mengenai tingkat kepuasan pengguna akan membuat perusahaan Anda dapat menganalisis dan meningkatkan customer experience. Solusi APM akan bermanfaat untuk perusahaan Anda untuk memaksimalkan kinerja aplikasi dan meningkatkan customer experience.

Solusi Application Performance Monitoring Meningkatkan Kinerja Aplikasi

Salah satu tujuan menggunakan Application Performance Monitoring adalah agar dapat melihat kepuasan pelanggan menggunakan aplikasi. Sistem aplikasi yang terdiri dari bermacam-macam sistem dan infrasruktur dipantau kinerjanya melalui solusi Application Performance Monitoring. Aplikasi sama dengan website dan berbagai perangkat digital lain yang pernah mengalami kendala seperti jaringan yang lambat, tampilan yang tidak muncul sepenuhnya, server down, atau masalah-masalah lain yang sering terjadi dalam dunia maya. Solusi Application Performance Monitoring dapat mendeteksi masalah-masalah tersebut dan mencegahnya terjadi sampai di pengguna akhir. Permasalahan yang terdeteksi akan menampilkan pemberitahuan, dan administrator dapat langsung memperbaiki permasalahan sesuai arahan yang disarankan oleh Application Performance Monitoring. Kepuasan pelanggan akan meningkat karena aplikasi berjalan dengan lancar dan permasalahan dapat dicegah. Pengalaman pelanggan mengakses aplikasi menjadi sangat penting agar perusahaan tidak kehilangan pelanggan. Maka dari itu menggunakan solusi Application Performance Monitoring dapat membantu perusahaan Anda meningkatkan pengalaman pelanggan karena masalah akan cepat terdeteksi dan pelanggan mendapatkan pengalaman yang maksimal ketika menggunakan aplikasi Anda. Selain itu, APM dapat memantau pengalaman pelanggan dengan cara melihat dan memastikan semua layanan yang ada di aplikasi berjalan lancar dan tanpa kendala.

Seperti itulah penjelasan mengenai solusi Application Performance Monitoring. Permasalahan yang terjadi pada aplikasi bukan hal yang sepele. Pusat permasalahan dapat terjadi di mana pun. Solusi teknologi yang tepat diperlukan untuk memastikan kinerja aplikasi berjalan dengan baik serta dapat mendeteksi permasalahan dengan cepat. Solusi Application Performance Monitoring merupakan pilihan yang tepat untuk perusahaan Anda untuk memantau kinerja aplikasi. Fitur dan benefit yang didapat jika menggunakan solusi APM dapat dilihat di sini.

Anda dapat menghubungi kami di marketing@phintraco.com  untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai solusi Application Performance Monitoring.

Referensi:

https://newrelic.com/blog/best-practices/application-performance-monitoring

Artikel terkait: