Tipe dan Pentingnya Network Security

/Tipe dan Pentingnya Network Security

Tipe dan Pentingnya Network Security

Setelah sebelumnya kita memahami apa pengertian dan konsep dari Network Security, saatnya kita mengetahui tipe-tipe dan pentingnya Network Security. Ada beberapa tipe dari perangkat Network Security, seperti: Active Devices, Passive Devices, Preventative Devices, Unified Threat Management (UTM) Devices, dan lain-lain.

Tipe dari Perangkat Network Security

Active Devices

Beberapa contoh dari tipe Network Security ini meliputi Firewalls, perangkat scanning antivirus, dan perangkat content filtering, yang memblokir traffic yang berlebihan.

Passive Devices

Perangkat ini mengidentifikasi dan melaporkan traffic yang tidak diinginkan, seperti contohnya, intrusion detection appliances.

Preventative Devices

Perangkat ini memindai jaringan dan mengidentifikasi masalah keamanan yang potensial. Contohnya, penetration testing devices dan vulnerability assesment appliances.

Unified Threat Management (UTM)

Perangkat ini berfungsi sebagai perangkat keamanan all-in-one. Dimana contohnya termasuk Firewall, content filtering, web caching, dan lain-lain.

Pentingnya Network Security

Kita juga harus mengetahui seberapa penting menerapkan keamanan di jaringan kita. Melindungi jaringan komputer memerlukan implementasi dan pemeliharaan berbagai langkah keamanan. Peretas (hacker) pun bukanlah satu-satunya ancaman terhadap sistem jaringan, perangkat, dan data.

Prosedur yang buruk, ketidaktahuan tentang kebijakan, kurangnya kesadaran keamanan, dan akses fisik yang tidak sesuai ke sistem dapat meningkatkan risiko terhadap data, personnel, dan perangkat.

Network Security adalah salah satu aspek yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika kita bekerja melalui internet, LAN atau metode lain. Tidak peduli seberapa kecil atau besar bisnis Anda.

Meskipun tidak ada jaringan yang kebal terhadap serangan, sistem keamanan yang stabil dan efisien sangat penting untuk melindungi data klien. Sistem keamanan jaringan yang baik mampu membantu bisnis Anda dalam mengurangi risiko terhadap pencurian data dan sabotage.

Dengan terhubung ke internet berarti Anda akan menerima banyak traffic. Traffic yang besar dapat menyebabkan masalah stabilitas dan dapat menyebabkan kerentanan dalam sistem. Maka dengan peran penting dari Network Security ini dapat memantau hal tersebut dengan baik dari transaksi yang mencurigakan di dalam sistem.

Info lebih lanjut : www.phintraco.com | www.aplikas.com | marketing@phintraco.com

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US