Blog

5 Alasan Mengapa Network Security Sangat Penting Bagi Bisnis Anda

23 September 2022 Blog

Setiap perusahaan baik kecil maupun besar pasti memiliki data atau informasi penting terkait bisnisnya. Untuk membuat data dan informasi tersebut mudah diakses, banyak perusahaan yang menyimpan data mereka dalam perangkat elektronik. Mengingat pentingnya data tersebut dan besarnya potensi data tersebut di retas atau di sabotase, maka keamanannya haruslah dibuat seoptimal mungkin. Terlebih lagi saat ini ada banyak sekali kejahatan online atau cybercrime yang kerap mengincar data dan informasi penting untuk dimanfaatkan dalam tindak kriminal. Oleh karena itu, network security merupakan salah satu aspek yang sangat penting yang patut Anda pertimbangkan jika bisnis Anda memanfaatkan teknologi internet.

Alasan Network Security Sangat Penting Bagi Bisnis

Pasalnya, untuk melindungi data dan informasi agar tetap aman, sangat penting bagi Anda untuk memiliki network security yang stabil dan efisien. Untuk mengetahui seberapa penting network security bagi bisnis Anda, berikut beberapa alasan mengapa network security sangat penting bagi bisnis Anda:

  1. Melindungi Data Perusahaan

Alasan utama dari pentingnya network security adalah untuk melindungi seluruh data dan informasi yang perusahaan Anda miliki. Informasi tersebut bisa mencakup data pegawai, keuangan, rancangan produksi produk, dan berbagai informasi rahasia lainnya yang tidak boleh sampai bocor. Selain itu, data merupakan modal dalam menjalankan suatu bisnis sehingga harus dijaga dengan sangat baik agar tidak merusak produktivitas.

  1. Melindungi Data Klien

Di era yang serba digital ini, pencurian data semakin meningkat. Sebagai pelaku bisnis, sudah menjadi tugas Anda untuk menjaga agar seluruh data klien tetap aman. Dengan memiliki network security yang andal berarti Anda telah berinvestasi jangka panjang dalam melindungi data klein dari risiko pencurian atau peretasan.

  1. Menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan

Adanya kebijakan dari General Data Protection Regulation (GDPR) menghimbau seluruh perusahaan dunia untuk menjaga data privacy milik perusahaan. Tujuannya yaitu untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terkait kerahasiaan data ekonomi digital.

  1. Melindungi dari Ransomware Berbahaya

Ransomware merupakan tipe malware yang terus berkembang bahkan sampai sekarang ini. Maka dari itu, solusi menyeluruh wajib dilakukan dengan mengamankan semua pintu masuk jaringan. Network security dapat membantu melindungi bisnis Anda dari serangan ransomware. Selain itu, network security yang baik juga membantu mengurangi risiko pencurian dan sabotase data di bisnis Anda.

  1. Meningkatkan Kinerja Jaringan

Memiliki network security yang handal dapat menguntungkan bisnis Anda sekaligus mengurangi biaya operasi jangka panjang. Dengan mengimplementasikan network security yang tepat, gangguan seperti downtime dan lagging pada komputer akan berkurang. Sehingga akan mendatangkan keuntungan jangka panjang untuk bisnis yang Anda jalankan.

Nah itulah 5 alasan mengapa network security sangat penting bagi bisnis Anda. Jika Anda pelaku bisnis yang tertarik untuk mengimplementasikan network security, Aplikasi Servis Pesona selaku anak perusahaan dari Phintraco Group merekomendasikan Intrusion Prevention System sebagai solusi network security Anda. Bersama Aplikas Servis Pesona, solusi intrusion prevention system memungkinkan bisnis Anda meraih profit dengan meningkatkan efisiensi serta menekan biaya operasi. Dengan mengimplementasikan Intrusion Prevention System, Anda telah berinvestasi jangka panjang dalam mengamankan network sekaligus kepercayaan klien Anda.

 

Tertarik dengan solusi network security Intrusion Prevention System? Hubungi kami melalui email di marketing@phintraco.com untuk informasi lebih detail.

 

Baca juga:

Memenuhi Kebutuhan Keamanan Jaringan Perusahaan untuk Tingkatkan Efisiensi Bisnis

 

Related article:

Fulfill The Need of Network Security to Optimize Business Efficiency

Leave a Reply

Your email address will not be published.