Blog

Elemen Dasar Keamanan Identitas yang Wajib Dimiliki Setiap Perusahaan

31 January 2022 Blog

Penipuan online dan pencurian indentitas mungkin bukanlah sesuatu yang selalu muncul di benak setiap orang ketika melakukan transaksi online yang memerlukan identitas pribadi. Banyak orang tidak mengerti atau bahkan khawatir tentang bahaya dari ini. Namun nyatanya, pencurian identitas menyumbang setidaknya 94% dari pelanggaran keamanan yang terjadi di perusahaan. Perusahaan yang menyimpan banyak data identitas dari berbagai pihak perlu untuk meningkatkan keamanan identitas secara ekstra agar setiap kemungkinan risiko terkecil dapat diminimalisir.

Kesulitan Menjaga Keamanan Di balik Kemudahan Akses

Perusahaan menampung ribuan bahkan jutaan identitas dalam sistemnya, mulai dari identitas karyawan, kontraktor, hingga mitra bisnis. Ketika tren kerja virtual dan fleksibel meledak saat ini pun, banyak perusahaan yang akhirnya menerapkan berbagai sistem baru untuk memastikan bahwa tugas harian setiap karyawan tetap berjalan lancar dan produktif. Namun, secara sengaja maupun tidak, perusahaan telah mengekspos keamanan identitas terhadap risiko dalam proses ini. Bagi banyak perusahaan, risiko ini dapat membuat kerugian besar. Agar bisnis perusahaan terus berjalan, perusahaan harus menyadari bahwa setiap titik koneksi penyimpanan identitas merupakan komponen penting dari keamanan dan kestabilan perusahaan.

3 Elemen Dasar Keamanan Identitas

Jadi, bagaimana Anda menangani masalah rumit seperti yang dijelaskan di atas? Dengan bantuan intelligence, otomatisasi, dan integrasi. Ketiga elemen ini penting untuk membangun fondasi keamanan identitas yang kuat dalam perusahaan. Cari tahu lebih lanjut di penjelasan berikut ini.

1.        Intelligence

Dengan pendeteksian serta visibilitas sistem yang ditingkatkan dengan bantuan AI, perusahaan Anda dapat menawarkan keamanan identitas yang kuat dan unggul untuk menjadi terdepan. Sistem perusahaan Anda juga akan dengan cepat menganalisa, melaporkan, dan mengelola secara berkala setiap aturan identity security dengan bantuan AI dan machine learning.

2.        Otomatisasi

Otomatisasi dapat menyederhanakan akses sekaligus mendeteksi dan mencegah akses privileged atau yang dikompromikan dari sistem penyimpanan identitas. Saat Anda menambahkan sistem keamanan identitas yang terotomatisasi, Anda akan menghemat waktu dan memungkinkan tim IT untuk lebih fokus pada masalah atau hal lain.

3.        Integrasi

Identitas memungkinkan perusahaan untuk mengelola dan mengatur akses identitas digital di sistem. Kemampuan mengatur akses untuk semua pengguna, aplikasi, dan data perusahaan di seluruh infrastruktur IT cloud dan hybrid Anda dapat diperluas dengan mudah dengan integrasi. Integrasikan seluruh sistem perusahaan untuk menghasilkan pengalaman yang aman dan berpusat pada pengguna.

 

Saat perusahaan menetapkan strategi keamanan dengan berfokus pada keamanan identitas, karyawan akan lebih bisa diberdayakan, diberi rasa aman, dan bukan dibatasi. Sekarang saatnya bagi perusahaan Anda untuk mengevaluasi kembali strategi keamanan perusahaan untuk memastikan bahwa keamanan identitas sudah menjadi prioritas. Implementasikan solusi identity security perusahaan Anda bersama Aplikas Servis Pesona, anak perusahaan Phintraco Group.

 

Referensi:

https://www.sailpoint.com/core-identity-security/

Leave a Reply

Your email address will not be published.