Salah satu cara untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan. Banyak cara untuk dapat menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan, salah satunya adalah memberi pelayanan yang baik pada sistem contact center. Berdasarkan data hasil survey, diketahui bahwa 54% pelanggan tidak puas dengan layanan contact center yang dihubungi. Dalam kondisi ini, perusahaan harus segera mengubah layanan contact center agar perusahaan tidak kehilangan pelanggan.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja contact center? Survey yang sama juga menemukan bahwa prioritas pelanggan ketika menghubungi contact center adalah pelanggan dapat berbicara dengan agen yang ahli dan menyelesaikan masalah mereka dengan cepat. Di satu sisi, perusahaan kewalahan menangani agen contact center yang banyak, namun perubahan dan peningkatan kualitas harus terus dilakukan agar keinginan pelanggan terpenuhi. Salah satu solusi untuk dapat meningkatkan kualitas contact center adalah dengan contact center outsourcing. Apa itu contact center outsourcing? Bagaimana contact center outsourcing dapat meningkatkan pengalaman pelanggan? Mari mengenal lebih dekat mengenai contact center outsourcing agar mengetahui manfaatnya untuk perusahaan.

 

Apa Itu Contact Center Outsourcing?

Sama seperti bisnis proses lain yang biasanya di alihdaya/ outsource. Contact center outsourcing adalah melibatkan tim agen perusahaan luar untuk menangani contact center perusahaan. Perusahaan Anda akan fokus dalam mengembangkan bisnis proses utama dan mengalihdayakan contact center untuk ditangani oleh tim terpecaya yang ahli dibidang contact center. Pelanggan yang jumlahnya ribuan tidak akan ditangani oleh ribuan contact center. Menggunakan contact center outsourcing dapat membantu perusahaan mengelola sistem, infrastruktur, serta agen contact center meningkatkan pelayanan pelanggan dan perusahaan Anda dapat mengoptimalkan fungsi bisnis lain. Contact center outsourcing tidak hanya menyediakan agen contact center, contact center outsourcing juga menyediakan pelatihan, sumber daya, infrastruktur, sistem, dan lain-lain.

 

Bagaimana Contact Center Outsourcing Dapat Meningkatkan Pengalaman Pelanggan?

Contact center outsourcing membantu perusahaan meminimalkan biaya dengan memaksimalkan keuntungan serta mempertahankan dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Perusahaan harus menjelaskan nilai-nilai perusahaan yang ingin diperlihatkan kepada pelanggan sehingga contact center outsourcing dapat merencanakan strategi yang baik untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain itu, agen yang dimiliki oleh contact center outsourcing sudah memiliki keahlian yang baik dalam melayani pelanggan, sehingga perusahaan tidak perlu khawatir akan hal ini. Contact center outsourcing juga dapat bekerja 24 jam dalam seminggu untuk melayani pelanggan. Perusahaan tidak akan bergantung pada pelayanan jam kerja karena contact center outsourcing memiliki agen yang cukup banyak dan mempunyai sistem tersendiri dalam mengelola panggilan. Pengalaman pelanggan pun akan meningkat karna layanan pelanggan tersedia setiap saat.

 

Setelah mengenal contact center outsourcing lebih dekat, langkah selanjutnya adalah memilih penyedia jasa contact center outsourcing yang tepat dan terpercaya. Contact center outsourcing merupakan layanan yang ditwarkan oleh MitraComm Ekasarana. Informasi mengenai manfaat menggunakan contact center outsourcing dapat dibaca di sini.

 

Informasi lebih lanjut mengenai layanan contact center outsourcing dapat diperoleh dengan menhubungi kami di marketing@phintraco.com.

 

Referensi:

https://www.talkdesk.com/resources/infographics/what-customers-want-from-support-contact-centers/

 

Artikel terkait: