Perkuat Keamanan Siber di Lingkungan Perusahaan dengan Next-Gen Antivirus

/Perkuat Keamanan Siber di Lingkungan Perusahaan dengan Next-Gen Antivirus

Perkuat Keamanan Siber di Lingkungan Perusahaan dengan Next-Gen Antivirus

Di tahun 2020, terjadi banyak perubahan yang belum pernah dialami sebelumnya. Perubahan tersebut mengharuskan seluruhnya – termasuk sektor bisnis, memiliki cara baru agar dapat terus beradaptasi dengan situasi. Tidak terkecuali dalam hal keamanan siber, tahun 2020 merupakan tahun yang sangat mengkhawatirkan bagi perusahaan. Berdasarkan 2021 Global Threat Report dari Crowdstrike, pandemi Covid-19 telah membawa banyak dampak negatif dari sisi keamanan siber.

Laporan tersebut mengungkapkan meningkatnya jumlah kasus serangan siber yang terjadi di tahun 2020 harus diwaspadai oleh perusahaan, karena kasus serangan siber akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Peretas akan terus mengembangkan keahlian mereka dalam menciptakan jenis ancaman siber yang lebih canggih dari sebelumnya, dan menjadikan target yang “bernilai tinggi” sebagai target utama, dalam hal ini adalah perusahaan.

Memperkuat Keamanan Siber di Lingkungan Perusahaan

Untuk dapat melindungi lingkungan perusahaan dari jenis serangan siber yang kian canggih, perusahaan tidak dapat bergantung pada antivirus tradisional yang saat ini masih menjadi andalan sepenuhnya untuk mengatasi ancaman dan serangan siber.  

Perusahaan yang masih mengandalkan solusi antivirus tradisional menghadapi berbagai tantangan, salah satunya adalah solusi tersebut belum mampu beradaptasi atau mendeteksi jika ada jenis virus baru. Sehingga, tim IT perusahaan masih perlu melakukan pembaruan secara manual dan terus-menerus. Kekurangan tersebut menyebabkan solusi antivirus tradisional tidak dapat diandalkan sepenuhnya untuk melindungi perusahaan dari serangan siber, dan perusahaan harus segera beralih menggunakan solusi Next-Gen Antivirus.

Sebagai official business partner dari Crowdstrike, Aplikas Servis Pesona menyediakan solusi Next-Gen Antivirus yang dapat dimanfaatkan untuk memperkuat keamanan siber di lingkungan perusahaan. Sudahkah Anda mengetahui apa itu Next-Gen Antivirus?

Pengertian dan Keunggulan yang Ditawarkan Solusi Next-Gen Antivirus

Next-Generation Antivirus (NGAV) adalah solusi antivirus yang dilengkapi kemampuan AI, behavioral detection, dan algoritma machine learning untuk mengetahui dan mencegah serangan yang berpotensi membahayakan perusahaan. Selain itu, solusi Next-Gen Antivirus dilengkapi dengan single lightweight agent, di mana solusi ini mampu mengintegrasikan beberapa fitur dalam satu agent, sehingga proses investigasi dapat dilakukan dengan cepat dan praktis.

Berikut adalah keunggulan solusi Next-Gen Antivirus dari Crowdstrike dibandingkan solusi Antivirus tradisional:

Manfaat Menggunakan Solusi Next-Gen Antivirus

1. Dapatkan kemampuan proteksi yang lebih baik

Solusi Next-Gen Antivirus dapat melindungi perusahaan dari semua jenis serangan siber – dari yang paling umum ditemukan hingga yang paling canggih, bahkan saat jaringan dalam posisi offline.

2. Proses deployment yang cepat dan mudah

Solusi Next-Gen Antivirus tersedia dalam pilihan cloud deployment, artinya perusahaan dapat dengan cepat menggunakan solusi ini tanpa perlu menghabiskan banyak waktu dan infrastruktur yang kompleks.

3. Mengatasi jenis serangan siber yang semakin canggih dan kompleks

Tantangan keamanan siber yang terjadi di perusahaan saat ini disebabkan oleh jenis serangan yang semakin canggih dan kompleks, sehingga perusahaan membutuhkan banyak solusi keamanan untuk mengatasi tantangan tersebut. Situasi diperburuk dengan kurangnya kemampuan yang dimiliki tenaga ahli dalam mengatasi perkembangan serangan siber yang sangat cepat.

Dengan memgimplementasi solusi Next-Gen Antivirus, perusahaan dapat mengatasi tantangan tersebut dalam waktu yang relatif singkat. Solusi Next-Gen Antivirus dari Crowdstrike memiliki berbagai fitur unggul yang relevan untuk mengatasi berbagai jenis serangan siber, sehingga tim IT tidak perlu melakukan pembaruan secara manual untuk memastikan sistem aman dari serangan siber yang semakin berkembang jenisnya.

Dalam suatu sistem perusahaan, ada banyak titik celah keamanan yang dapat dieksploitasi oleh peretas. Hingga saat ini, masih banyak perusahaan yang mengandalkan solusi antivirus tradisional untuk mengatasi serangan siber dalam lingkungan perusahaan, padahal kenyataannya solusi antivirus tradisional tersebut tidak mampu mengidentifikasi dan mencegah serangan secara efektif.

Perusahaan yang memanfaatkan solusi antivirus tradisional menyadari adanya serangan siber ketika sistem mereka sudah berhasil dieksploitasi oleh peretas. Mengatasi dampak dari serangan siber setelah sistem sudah berhasil dieksploitasi bukanlah tindakan yang bijak, karena dampaknya akan tetap merugikan perusahaan.

Perusahaan modern membutuhkan solusi keamanan proaktif, sehingga solusi keamanan yang digunakan dapat terus diandalkan seiring dengan perkembangan tren dan situasi yang berubah dengan sangat cepat.

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, maka kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dengan memanfaatkan solusi Next-Gen Antivirus dari Crowdstrike. 

Informasi lebih lanjut:

marketing@phintraco.com

Referensi:

https://www.crowdstrike.com/endpoint-security-products/falcon-prevent-endpoint-antivirus/

https://www.crowdstrike.com/cybersecurity-101/endpoint-security/next-generation-antivirus-ngav/

https://www.crowdstrike.com/resources/reports/global-threat-report/

https://venturebeat.com/2021/02/22/antivirus-is-dead-the-rising-enterprise-security-threats-for-2021-and-how-to-protect-against-them/

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US