Solusi Tepat untuk Optimalkan Layanan Contact Center di Tengah Pandemi

/Solusi Tepat untuk Optimalkan Layanan Contact Center di Tengah Pandemi

Solusi Tepat untuk Optimalkan Layanan Contact Center di Tengah Pandemi

Solusi Tepat untuk Optimalkan Layanan Contact Center di Tengah Pandemi

Hingga saat ini, dunia masih belum terbebas dari pandemi Covid-19. Selain memengaruhi aktivitas manusia, efek pandemi juga memengaruhi aktivitas bisnis perusahaan. Situasi saat ini mengharuskan perusahaan untuk meminimalkan interaksi dan transaksi bisnis yang dilakukan secara kontak langsung. Interaksi dan transaksi melalui platform digital meningkat dan perusahaan perlu beradaptasi dengan situasi baru ini. Itu artinya, solusi tepat perlu diimplementasikan perusahaan sebagai upaya mengoptimalkan layanan di tengah pandemi Covid-19.

Jika berbicara mengenai layanan pelanggan, erat sekali kaitannya dengan contact center. Sebelum pandemi, seluruh agent dapat bekerja di kantor fisik. Namun saat ini, perusahaan harus mengurangi jumlah kapasitas karyawannya yang bekerja di kantor, dengan cara memperbolehkan sebagian karyawan bekerja dari rumah. Untuk bagian contact center, situasi tersebut pasti membawa tantangan tersediri. Agent tidak terbiasa untuk bekerja dan mengoperasikan sistem dari rumah, dan perusahaan pun sebelumnya belum terpikirkan untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut.

Manfaatkan solusi contact center untuk optimalkan layanan contact center di tengah pandemi

Karena kebiasaan baru perlu diterapkan untuk kepentingan bersama, kini perusahaan dapat memanfaatkan solusi contact center dari Genesys untuk optimalkan layanan contact center di tengah pandemi.

PhinCon sebagai official business partner Genesys di Indonesia, menyediakan solusi contact center yang menawarkan pilihan deployment yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan, baik di on-premise atau di cloud.

Genesys, yang dinobatkan sebagai leader di Gartner 2020 Magic Quadrant untuk Contact Centre as a Service di bidang solusi cloud customer experience dan contact centre, memiliki kelebihan dan kemampuan intelegensi yang lebih unggul dibanding solusi contact center lainnya. Solusi ini mendukung perusahaan optimalkan layanan contact center di tengah pandemi, dengan menawarkan kemampuan berikut:

1. Mudah diintegrasikan dengan sistem lain

Solusi contact center dari Genesys merupakan software-based, yang artinya dapat dengan mudah dikoneksikan atau diintegrasikan dengan sistem lain seperti CRM, Chatbot, KYC atau Mobile RM, sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

2. Menyatukan seluruh interaksi pelanggan dalam satu platform Omnichannel

Perusahaan dapat menyatukan seluruh interaksi pelanggan dari berbagai channel dalam satu platform, baik interaksi inbound atau outbound. Setiap agent akan menggunakan desktop yang sama untuk memberikan layanan pelanggan, seperti merespon interaksi pelanggan dari berbagai channel dan melihat customer activity. Itu artinya, agent tidak perlu menggunakan aplikasi yang berbeda dan perusahaan dapat memberi fasilitas untuk agent bekerja secara lebih efektif dan efisien.

3. Memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan

Dengan menggunakan solusi contact center dari Genesys, perusahaan akan selalu dapat memberikan layanan pelanggan yang disesuaikan dengan masing-masing preferensi pelanggan. Solusi ini dilengkapi engagement tools yang membantu perusahaan mencocokan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan mempersiapkan agent dengan keahlian yang tepat untuk mengatasi keluhan atau kebutuhan pelanggan.

4. Solusi fleksibel

Solusi contact center dari Genesys hadir dengan beberapa pilihan deployment yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, baik on-premise atau pun cloud. Melihat situasi saat ini yang mengharuskan sebagian karyawan bekerja dari rumah, perusahaan dapat memanfaatkan solusi contact center berbasis cloud dari Genesys sebagai solusi tepat untuk optimalkan layanan contact center di tengah pandemi. Perusahaan dapat memfasilitasi seluruh agent untuk bekerja di mana pun, tidak bergantung pada lokasi kantor.

Solusi contact center dari Genesys mendukung agent untuk bekerja dari rumah hanya dengan perangkat yang mereka miliki, membuka aplikasi kerja dengan proses yang sangat mudah – membuka browser, login, dan langsung dapat menggunakan sistem yang tersedia untuk melayani pelanggan.

Sebagai perusahaan penyedia solusi Customer Experience di Indonesia, PhinCon berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi tepat dan relevan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Kini, perusahaan dapat memanfaatkan solusi contact center dari Genesys untuk optimalkan layanan contact center di tengah pandemi. Solusi contact center berbasis cloud dapat diimplementasikan dalam waktu yang relatif singkat, sehingga perusahaan mampu melakukan transisi operasional layanan contact center di tengah pandemi ini secara aman dan tanpa kendala.

Memberikan layanan contact center yang optimal di masa pandemi mungkin membawa tantangan tersendiri, namun solusi contact center dari PhinCon dan Genesys ini hadir untuk mendukung perusahaan beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19 dan terus menjalankan operasional contact center secara optimal.

Referensi:

https://www.genesys.com/genesys-engage

https://www.genesys.com/blog/post/10-ways-covid-19-has-changed-the-contact-center-for-good

https://www.genesys.com/en-gb?post_type=blog&p=314500

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US