Teknologi yang berkembang, membuat perangkat IT menjadi lebih kompleks. Hal tersebut juga membuat semakin tingginya kebutuhan persyaratan modern database. Salah satu solusi untuk mengatasinya maka banyak perusahaan beralih menggunakan hyperconverged infrastructure.

Saat ini, perusahaan menghadapi banyak tantangan. Data yang terus berkembang dapat mengakibatkan penyebaran data centre. Database tersebut harus selalu berjalan selama 24 jam dalam 7 hari. Prosedur pembaruan juga dibutuhkan untuk megintegrasikan perbaikan dan fitur terbaru serta integrasi cloud. Hal tersebut dapat meningkatkan biaya pemeliharaan akibat penggunaan infrastruktur tradisional yang banyak, perluasan data center, dan waktu tenaga IT akan bertambah. Perusahaan dapat menggunakan hyperconverged infrastructure untuk mengatasi hal tersebut.

Manfaat Penting Hyperconverged Infrastructure Untuk Perusahaan

Teknologi yang semakin berkembang menciptakan sistem database dengan fitur yang lebih baik dari sebelumnya. Penambahan fitur pada sistem database dapat berupa pengelompokkan pada big data, peningkatan fitur In-Memory Database dan kemampuan untuk mengeksekusi skrip pembelajaran mesin di dalam database. Penggunaan hyperconverged infrastructure semakin dibutuhkan untuk perusahaan agar dapat beradaptasi dengan sistem terbaru. Mari kita simak manfaat yang akan didapatkan perusahaan jika menggunakan hyperconverged infrastructure.

  1. Mengurangi kompleksitas IT

Seiring pertumbuhan bisnis perusahaan pasti akan menghasilkan data yang terus bertambah. Kapasitas dan skalabilitas server yang ditingkatkan akan dibutuhkan perusahaan. Tentunya dengan biaya yang tidak mahal. Menggunakan hyperconverged infrastructure dapat membantu perusahaan untuk menerapkan infrastruktur IT  dengan hemat biaya sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Hyperconverged infrastructure mampu mengatur sistem seiring berkembangnya aplikasi database server Anda. Hal ini akan mengurangi kompleksitas IT yang dimiliki perusahaan sehingga akan lebih sederhana namun tetap memiliki kemampuan yang sangat baik.

  1. Meghemat waktu dan tenaga admin IT

Infrastruktur IT yang dimilik perusahaan akan lebih sederhana jika menggunakan hyperconverged infrastructure. Hal tersebut akan berdampak pada penghematan waktu dan tenaga admin IT. Penerapan server dengan penyimpanan yang terintegrasi, terkomputasi, dan jaringan yang disederhanakan, hyperconverged infrastructure dapat membuat petugas admin bekerja lebih cepat dan mudah untuk menerapkan atau memperluas infrastruktur serta melakukan pembaruan di seluruh lingkungan tanpa menimbulkan waktu henti atau mengurangi kinerja sistem It yang lain.

  1. Meningkatkan kinerja bisnis

Database adalah hal yang sangat kritikal untuk perusahaan serta harus selalu tersedia dan terlindungi agar perusahaan tidak menimbulkan kerugian yang besar. Menggunakan hyperconverged infrastructure dapat membuat meningkatkan kinerja bisnis karena memiliki fitur built-in data protection yang dapat membuat admin IT mengelola, mengontrol, dan melindungi server database dengan mudah. Hal tersebut dilakukan untuk menyederhanakan kinerja operasi dan memaksimalkan kinerja. Sehingga, kinerja bisnis akan meningkat dan bisnis perusahaan terus berkembang.

Penggunaan sistem IT yang lebih canggih akan membuat perusahaan berkembang dan meningkatkan kinerja bisnis. Perusahaan Anda dapat berkonsultasi dengan Phintraco Technology yang merupakan anak perusahaan Phintraco Group untuk dapat mengimplementasikan hypernconverged infrastructure untuk perusahaan Anda. Phintraco Technology akan menyediakan solusi IT yang terbaik untuk perusahaan Anda, baik itu sistem hyperconverged infrastructure atau converged infrastructure.

 

Hubungi kami dengan mengirimkan email ke marketing@phintraco.com untuk informasi lebih lengkap mengenai hyperconverged infrastructure dan infrastruktur IT lainnya yang terbaik untuk perusahaan Anda.

 

Referensi:

https://www.delltechnologies.com/en-id/converged-infrastructure/hyper-converged-infrastructure.htm#tab0=0

https://www.delltechnologies.com/asset/en-za/products/converged-infrastructure/industry-market/key_benefits_of_running_microsoft_sql_server_on_dell_emc_hyperconverged_infrastructure.pdf

 

Artikel terkait: