Di era digital saat ini, perusahaan semakin kompetitif berlomba-lomba memenangkan posisi terbaik di industri yang digeluti. Perusahaan harus terus berinovasi menciptakan bisnis yang terbaik untuk pelanggan agar bisnis terus berkembang. Banyak strategi yang dapat diterapkan perusahaan untuk dapat menciptakan bisnis yang inovatif. Salah satu strateginya adalah dengan menggunakan hyperconverged infrastructure dalam sistem IT yang dimiliki perusahaan.

Penjelasan Hyperconverged Infrastructure

Munculnya hyperconverged infrastructure telah menjadi perubahan yang sangat besar untuk sistem storage dan data center. Hyperconverged infrastructure merupakan teknologi terkini berbasis software yang dapat mengintegrasikan virtualization, compute, storage, dan networking resources pada IT hardware. Hasil yang dihasilkan oleh hyperconverged infrastructure lebih unggul dibandingkan tradisional infrastruktur pada umumnya.  Hyperconverged infrastructure mampu membuat sistem manajemen dapat bekerja secara otomatis dan menyederhanakan kompleksitas infrastruktur IT. Perusahaan yang sudah menggunakan hyperconverged infrastructure menjadi lebih agile, memiliki cakupan yang luas, dan menghemat biaya.

Hyperconverged Infrastructure Membantu Perusahaan Menjadi Inovatif

Ada banyak manfaat yang didapatkan perusahaan jika menggunakan hyperconverged infrastructure pada sistem IT yang dimiliki. Salah satu manfaat hyperconverged infrastructure yaitu mampu membantu kinerja bisnis perusahaan menjadi lebih efisien dengan memotong waktu administrasi sebanyak 50%. Hal ini membuat karyawan IT akan fokus pada tugas yang bersifat strategis. Karyawan IT akan menciptakan lebih banyak langkah strategis dan dapat menciptakan bisnis yang lebih inovatif. Selain itu, hyperconverged infrastructure memiliki the backup and DR capability yang dapat memulihkan sistem dalam beberapa menit yang biasanya membutuhkan waktu 7 hari. Jika dihitung secara biaya, perusahaan akan mampu menghemat $ 300.000 untuk operasinya. Penggunaan hyperconverged infrastructure mampu di akses di mana saja dan kapan saja. Sehingga membuat kinerja karyawan semakin efisien. Karyawan akan mempunyai banyak waktu untuk fokus menciptakan bisnis yang lebih inovatif.

Mengapa Penting Menggunakan Hyperconverged Infrastructure?

Perusahaan akan mendapatkan banyak manfaat jika menggunakan hyperconverged infrastructure. Hyperconverged infrastructure sangat tepat digunakan pada perusahaan yang mengedepankan teknologi pada bisnisnya. Perusahaan yang bergerak secara digital akan membutuhkan banyak solusi teknologi untuk memudahkan berjalannya bisnis. Sehingga IT infrastruktur yang sederhana namun mampu mengintegrasikan seluruh sistem IT akan diperlukan dan penggunaan hyperconverged infrastructure adalah salah satu strategi yang tepat. Selain mengurangi kebutuhan perusahaan untuk memiliki daya, tempat, dan sistem pendingin yang berlebih, hyperconverged infrasctructure mampu menurunkan 70% OPEX. Perusahaan akan memiliki sistem IT yang efisien namun menghasilkan kinerja dan manfaat yang lebih maksimal untuk perusahaan.

 

Jadikan perusahaan anda menjadi lebih inovatif menggunakan hyperconverged infrastructure bersama Phintraco Technology. Phintraco Technology merupakan perusahaan yang menyediakan layanan dan solusi IT. Phintraco Technology yang merupakan anak perusahaan Phintraco Group mampu menbantu perusahaan mengintegrasikan dan mengimplementasikan sistem IT yang dibutuhkan perusahaan Anda, salah satunya adalah menerapkan hyperconverged infrastructure.

 

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk dapat mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai hyperconverged infrastructure.

 

Referensi:

https://www.delltechnologies.com/asset/en-id/products/converged-infrastructure/customer-stories-case-studies/dell-technologies-carron-customer-story.pdf

https://news.vmware.com/technologies/hyper-converged-infrastructure-101-need-know

https://www.sangfor.com/en/info-center/blog-center/cloud-computing-and-infrastructure/hyperconverged-infrastructure-101

 

Artikel Terkait: