Modernisasi Infrastruktur IT untuk Membangun Ekosistem Bisnis New Normal yang Stabil

/Modernisasi Infrastruktur IT untuk Membangun Ekosistem Bisnis New Normal yang Stabil

Modernisasi Infrastruktur IT untuk Membangun Ekosistem Bisnis New Normal yang Stabil

Pandemi yang terjadi saat ini melahirkan tuntutan baru bagi rencana transformasi digital dalam lingkungan perusahaan. Berdasarkan situasi yang ada, perusahaan perlu mempercepat realisasi transformasi digitalnya, karena modernisasi infrastruktur IT dinilai mampu memberikan agility (ketangkasan) dan resilience (ketahanan) yang dipercaya dapat menjadi kunci bagi perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis di tengah situasi pandemi dan pada akhirnya mampu membangun ekosistem bisnis new normal yang stabil atau mampu beradaptasi.

Seperti yang sudah kita ketahui, kehidupan di situasi pandemi atau yang biasa disebut “new normal” mengubah kebiasaan secara drastis, seperti interaksi fisik atau tatap muka bertransisi ke ranah digital. Sehingga, dukungan teknologi informasi yang dapat diandalkan dalam lingkungan perusahaan memegang peran penting di era ini.

Tantangan yang dihadapi perusahaan dalam membangun ekosistem bisnis new normal yang stabil

Pertama, pandemi memunculkan urgensi baru terhadap kebutuhan IT. Hal ini dikarenakan penerapan kerja jarak jauh akibat pembatasan interaksi fisik memicu kebutuhan IT yang lebih besar. Oleh karena itu, infrastruktur IT yang digunakan juga perlu disesuaikan kinerjanya.

Tantangan lainnya yang dihadapi perusahaan dalam membangun ekosistem bisnis new normal yang stabil adalah memastikan efisiensi penggunaan IT – di mana persediaan budget IT tidak selaras dengan urgensi kebutuhan IT.

Selain kedua tantangan tersebut, ada tantangan lain yang berkaitan dengan penggunaan infrastruktur lama yang dapat menghalangi perusahaan melakukan inovasi baru. Umumnya, infrastruktur lama yang masih digunakan ini memperlambat transformasi karena tidak dapat diintegrasikan dengan sistem, aplikasi, atau data yang baru. Padahal, integrasi merupakan faktor penting dalam menentukan kecepatan transformasi digital seluruh perusahaan.

Apa yang harus dilakukan perusahaan untuk membangun ekosistem bisnis new normal yang stabil?

Untuk membangun ekosistem bisnis new normal yang stabil, perusahaan dapat mulai melakukan modernisasi infrastruktur IT mereka. Infrastruktur IT yang diperbarui dan selalu dijaga keandalannya dapat membantu perusahaan menjaga keberlangsungan bisnisnya, karena infrastruktur IT di era new normal sudah menjadi “tulang punggung” untuk memelihara data dan informasi penting perusahaan.

Modernisasi infrastruktur IT sudah menjadi kebutuhan penting untuk membantu bisnis beradaptasi lebih cepat di situasi yang dinamis, maka dari itu perusahaan perlu menemukan partner IT terbaik untuk menjaga keandalan infrastruktur ITnya.

Phintraco Technology, sebagai perusahaan penyedia layanan konsultasi infrastruktur IT dan system integrator di Indonesia, menawarkan berbagai solusi infrastruktur IT yang dibutuhkan perusahaan – mulai dari PC, hingga High-End Computing dan Storage. Phintraco Technology didukung oleh tim yang berpengalaman dan tersertifikasi, sehingga mampu memberikan solusi infrastruktur IT terbaik berdasarkan aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam suatu perusahaan dan dapat disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan bisnis yang unik.

Bersama Phintraco Technology, perusahaan akan mendapatkan solusi dan layanan infrastruktur IT berikut ini:

  1. Berbagai solusi infrastruktur IT

Phintraco Technology menawarkan beragam solusi infrastruktur IT terbaik untuk perusahaan, kami memastikan kualitas solusi dan layanan yang diberikan karena Phintraco Technology hanya bekerja sama dengan perusahaan teknologi terkemuka yang memiliki portofolio project terbaik untuk solusi infrastruktur IT. Tim teknikal kami juga sudah memiliki sertifikasi internasional dari perusahaan penyedia solusi infrastrukur IT terkait.

  1. Solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Phintraco Technology menawarkan solusi infrastruktur IT yang dapat disesuaikan dengan lingkungan perusahaan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan tertentu.

  1. Biaya kepemilikan (TCO) yang lebih efisien

Phintraco Technology selalu menawarkan solusi dan layanan infrastruktur IT yang mengedepankan efisiensi, agar perusahaan mampu mengelola biaya kepemilikan (TCO) yang lebih baik dengan menggunakan pendekatan yang inovatif.

  1. Didukung oleh tim yang berpengalaman

Selain solusi dan layanan yang diperhatikan kualitas dan efektivitasnya, kami juga memiliki tim berpengalaman yang terdedikasi untuk menangani layanan after sales.

Selain 4 keuntungan di atas, Phintraco Technology juga menawarkan konsultasi dan diagnostik kondisi infrastruktur IT secara gratis bagi perusahaan. Silakan hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk informasi lebih lanjut.

Pemilihan solusi infrastruktur IT perlu disesuaikan dengan karakteristik dan pola bisnis masing-masing perusahaan, karena kebutuhannya pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya. Maka dari itu, untuk dapat melakukan modernisasi infrastruktur IT dan mendapatkan agility dan resilience di tengah adaptasi kebiasaan baru, perusahaan perlu memilih partner IT yang tepat untuk mengatasi segala tantangan dalam membantu ekosistem bisnis new normal yang stabil. Dengan memastikan penggunaan infrastruktur IT yang dapat diandalkan, perusahaan bukan hanya dapat bertahan tapi juga berkembang di situasi yang penuh ketidakpastian ini.

Referensi:

https://www.delltechnologies.com/en-us/blog/the-new-normal-perspectives-whats-to-come-how-well-adapt/

https://www.hitachi.com/rev/column/ei/vol18/index.html

https://www.delltechnologies.com/en-us/perspectives/digital-transformation-ignited-by-pandemic/

 

Artikel terkait:

https://phintraco.com/4-alasan-mengapa-perusahaan-harus-memodernisasi-infrastruktur-it/

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US