Blog

Hadapi Kondisi Bisnis 2022 dengan Penggunaan Teknologi Secara Menyeluruh

27 December 2021 Blog

2 tahun terakhir merupakan tahun terberat untuk bisnis di segala bidang industri. Perusahaan terus mencari strategi yang tepat agar dapat bertahan dan menstabilkan ekonomi bisnis di masa pandemi ini. Tahun 2022 akan menjadi tahun yang tidak bisa diprediksi karena dunia masih dilanda pandemi. Perusahaan harus bisa melawan ketidakpastian ini agar dapat terus berkembang.

Persaingan bisnis yang saat ini terjadi semakin ketat. Perusahaan tidak hanya melayani dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang menggunakan produknya. Perusahaan juga perlu memahami kebutuhan pelanggan internalnya, dalam hal ini yaitu karyawan. Hal tersebut membuat perusahaan membutuhkan strategi yang tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan karyawannya agar dapat terus berkembang di masa pandemi yang penuh dengan ketidakpastian.

Gaya Hidup Baru Menjadi Gaya Hidup Normal

Di tahun 2022, masyarakat mulai terbiasa dengan gaya hidup new normal. Sehingga gaya hidup new normal ini akan menjadi “normal”. Bekerja secara virtual atau work from anywhere akan diterapkan oleh beberapa perusahaan. Pelanggan pun akan terbiasa dengan berbelanja secara online dari rumah. Jika ingin berpergian pun, masyarakat ingin merasakan pengalaman yang berbeda. Percepatan transfromasi digital yang terjadi dari tahun 2020 hingga kini harus terus diperbarui karena masyarakat akan cepat beralih kepada suatu produk yang memiliki pengalaman pelanggan yang lebih baik dan lebih aman.

Meningkatkan customer experience di tahun 2022, diprediksi bahwa bentuk empati dapat meningkatkan customer experience. Hal tersebut disebabkan bahwa pelanggan tidak akan mengingat dengan cepat pengalaman yang ditawarkan perusahaan. Masa pandemi ini, membuat mayoritas orang menjadi lebih sensitif karena perubahan gaya hidup yang terjadi. Sehingga, pelanggan akan mengingat dengan cepat jika pada pengalaman berbeda yang ditawarkan. Maka dari itu, merancang berbagai solusi teknologi yang tepat dengan mengetahui kebutuhan pelanggan Anda dan memanfaatkan personal touch adalah sebuah kunci untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang berbeda.

Whole Tech Experience: Penggunaan Teknologi Secara Menyeluruh

Zaman yang terus berkembang membuat kemajuan teknologi semakin canggih. Penggunaan teknologi menjadi salah satu strategi yang tepat agar bisnis dapat berkembang dan memberikan hasil yang terbaik untuk pelanggan dan juga stakeholder. Kolaborasi dengan menggunakan berbagai macam solusi teknologi, dapat diimplementasikan guna mempermudah proses bisnis dan efisiensi biaya yang dapat terwujud untuk memaksimalkan pendapatan. Phintraco Group Bersama dengan anak perusahaannya menawarkan berbagai solusi teknologi yang dapat Anda terapkan untuk perusahaan Anda secara menyeluruh. Solusi teknologi terbaik dari Phintraco Group bersama anak perusahaannya siap untuk memenuhi seluruh kebutuhan teknologi perusahaan Anda. IT infrastruktur merupakan layanan yang dihadirkan oleh anak perusahaan Phintraco Group yaitu Phintraco Technology. Lalu Phintraco Consulting atau yang biasa disebut dengan PhinCon merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT Consultant untuk Anda yang memerlukan percepatan pertumbuhan bisnis. Selanjutnya Phintraco Group memiliki anak perusahaan di bidang IT Security yaitu Aplikas Servis Pesona. Tidak hanya itu, dalam hal pengalaman pelanggan, Phintraco Group memiliki anak perusahaan di bidang services yaitu Mitracomm Ekasarana yang akan menyediakan agen customer service terbaik untuk melayani pelanggan perusahaan Anda.

 

Terapkan #WholeTechExperience pada perusahaan Anda untuk dapat menggunakan solusi teknologi secara menyeluruh. Ciptakan lingkungan kerja yang dapat meningkatkan kinerja karyawan serta meningkatkan pengalaman pelanggan yang akan berdampak pada pendapatan perusahaan yang meningkat dengan efisiensi biaya yang optimal.

 

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mengetahui lebih lengkap tentang solusi teknologi yang tepat untuk dapat Anda terapkan pada perusahaan Anda.

 

Referensi:

https://www.technologyreview.com/2021/12/09/1040705/in-the-experience-economy-systems-of-experience-take-center-stage/

 

Artikel terkait:

Gunakan Teknologi Secara Menyeluruh untuk Tingkatkan Kinerja Karyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.