Kita semua tahu bawa saat ini, kita berada dalam situasi yang penuh dengan ketidakpastian. Dalam situasi pandemi, banyak sekali perusahaan yang terdampak. Bahkan, banyak perusahaan yang harus menghentikan kegiatan operasionalnya dalam rentang waktu yang belum bisa prediksi. Namun, tak sedikit pula perusahaan yang cukup cerdas dalam mengatasi tantangan yang hadir karena pandemi ini, mereka dapat terus menjalankan roda bisnisnya dengan memanfaatkan solusi teknologi secara maksimal.

Untuk memberikan insight baru bagi pelaku bisnis, kami menghadirkan beragam informasi untuk Anda mengetahui solusi teknologi yang dibutuhkan perusahaan masa kini agar dapat terus bertahan dan bangkit dari masa krisis, dan di waktu yang bersamaan juga menciptakan peluang baru bagi bisnis.

1. Big Data Analytics

Big Data Analytics adalah solusi teknologi untuk mengumpulkan, mengorganisir dan menganalisa sekumpulan besar data agar mendapatkan pola dan informasi yang berguna. Big data analytics tidak hanya membantu perusahaan untuk memahami informasi yang terkandung di dalam data, tapi juga membantu untuk mengidentifikasi data yang paling penting untuk keputusan bisnis saat ini dan masa depan.

Saat ini kita telah tiba dalam era informasi. Era informasi merupakan era yang dipenuhi dengan data. Dalam sehari, perusahaan bisa menghasilkan data dengan jumlah yang sangat banyak. Perusahaan masa kini harus mengadopsi teknologi Big Data Analytics agar dapat mengolah data tersebut menjadi insight yang berharga dan dapat dimanfaatkan, serta menjadi peluang baru bagi bisnis mendapatkan lebih banyak profit.

2. Enterprise Resource Planning (ERP)

ERP atau Enterprise Resource Planning adalah solusi teknologi untuk merencanakan dan mengelola sumber daya perusahaan yang meliputi dana, SDM, mesin, waktu, material dan kapasitas yang memiliki pengaruh besar pada sebuah perusahaan, mulai dari manajemen paling atas hingga bagian operasional. Dengan memilih solusi ERP yang tepat, sumber daya perusahaan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menghasilkan nilai tambah bagi seluruh pihak yang berkepentingan.

ERP masuk ke dalam daftar solusi teknologi yang harus dimiliki perusahaan masa kini karena ERP dapat mengintegrasikan seluruh aktivitas perusahaan agar menjadi lebih responsif terhadap berbagai kebutuhan perusahaan — seperti menghapus proses yang tidak perlu, menyederhanakan proses yang rumit, dan mengotomatisasi proses yang dilakukan secara manual.

3. Customer Relationship Management (CRM)

Menjaga hubungan baik dengan pelanggan adalah hal utama yang harus disiapkan strateginya. Semakin baik cara yang diterapkan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan, maka akan semakin sukses bisnis yang dijalankan.

Agar dapat terus bertahan, perusahaan harus siap memberikan pengalaman pelanggan yang berkualitas secara konsisten. Untuk mencapainya, perusahaan dapat memanfaatkan solusi teknologi Customer Relationship Management (CRM).

4. API Management

API Management adalah solusi untuk merancang, menerbitkan, mendokumentasikan, dan menganalisa API (Application Programming Interface) dalam lingkungan yang aman. Dengan memanfaatkan API Management, perusahaan dapat menjamin bahwa public atau internal API yang mereka buat aman untuk digunakan.

API Management dibutuhkan perusahaan masa kini untuk mendukung upaya transformasi digital yang dilakukan dan menjadi bagian penting dari penyediaan koneksi tanpa batas dalam aset digital.

Ketika perusahaan dapat mengelola API dengan baik, API dapat memfasilitasi komunikasi yang mudah dalam perusahaan — baik untuk kepentingan internal maupun eksternal. Memiliki API yang terkelola dengan baik membantu developer dan mitra bisnis untuk mengakses dan mengintegrasikan data perusahaan secara lebih baik, sehingga dapat memperluas ekosistem digital yang dimiliki perusaahan. API management memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan inovasi produk dengan lebih cepat dan kemajuan bisnis secara keseluruhan.

Setelah mengetahui apa saja solusi teknologi yang dibutuhkan perusahaan masa kini, sudahkah Anda menentukan solusi yang paling tepat bagi perusahaan Anda? Atau Anda berpikir bahwa seluruh solusi tersebut dibutuhkan untuk membantu perusahaan Anda tetap beroperasi secara efektif di masa krisis ini?

Agar dapat tetap bersaing, terus bertahan dan bangkit dari masa krisis seperti sekarang ini, Anda dapat bekerja sama dengan perusahaan penyedia jasa layanan transformasi teknologi. Anda dapat memercayakan PhinCon sebagai partner utama untuk menyediakan solusi dan layanan teknologi untuk bisnis Anda.

PhinCon senantiasa mamberikan solusi teknologi yang tepat untuk kebutuhan perusahaan masa kini, dengan menyediakan solusi teknologi seperti Big Data, ERP, CRM, API Management, RPA, Microservices, HCM, layanan konsultasi IT, dan solusi lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun, PhinCon telah menjadi partner terpercaya perusahaan Indonesia untuk menyempurnakan proses transformasi digital, dan selalu berkomitmen untuk menyediakan solusi-solusi teknologi terpercaya dengan bekerja sama dengan perusahaan yang menjadi pemimpin pasar dalam bidang teknologi seperti Google, Oracle, Tibco, Teradata, Genesys, Mulesoft, dan lain-lain.  

Informasi lebih lanjut:

marketing@phintraco.com