Unified Communication adalah solusi yang menggabungkan semua bentuk komunikasi dalam satu platform – baik itu suara, video, atau teks – yang tidak dibatasi oleh jarak, waktu, dan media. Dengan memanfaatkan solusi Unified Communication, setiap karyawan dapat memilih cara paling efektif untuk berkomunikasi dengan rekan kerja atau pelanggan. Sehingga, mereka dapat tetap bekerja secara produktif karena komunikasi berjalan lebih efektif, tidak terhalang oleh lokasi kerja yang berjauhan atau perangkat yang digunakan.

Seperti yang sudah kita ketahui, memilih solusi yang tepat bukanlah pekerjaan yang mudah. Tantangannya adalah menemukan dan mengimplementasikan satu solusi Unified Communication yang tepat dan cocok bagi semua pengguna dan sesuai dengan cara kerja mereka.

Dibutuhkan perencanaan yang tepat agar perusahaan mendapatkan nilai maksimal dari penggunaan solusi Unified Communication. Oleh karena itu, sebelum memilih solusi Unified Communication, Anda perlu menerapkan cara berikut:

•  Tentukan kebutuhan karyawan

Ketika memilih solusi UC, perusahaan perlu menjadikan kebutuhan karyawannya sebagai prioritas utama dalam menentukan apa dan bagaimana solusi tersebut akan diterapkan.

Solusi ini diharapkan dapat memberikan peningkatan kinerja, proses yang lebih sederhana, serta pengambilan keputusan yang lebih cepat. Jadi, pertimbangan pertama ketika memilih solusi Unified Communication yang tepat haruslah mendefinisikan kebutuhan karyawan yang akan menggunakan teknologi ini.

• Memilih platform yang tepat

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan dalam memilih solusi Unified Communication yang tepat adalah memilih platform yang tepat. Pastikan solusi yang Anda pilih menyediakan fitur komprehensif yang dapat mengikuti kebutuhan perusahaan, tidak hanya untuk saat ini tapi juga untuk masa depan.

• Memilih perusahaan penyedia solusi UC yang tepat

Langkah terakhir adalah memilih perusahaan penyedia solusi Unified Communication yang tepat. Agar mendapatkan manfaat maksimal dari investasi solusi UC, Anda perlu memerhatikan rekam jejak perusahaan tersebut.

Phintraco Technology, sebagai perusahaan penyedia solusi dan layanan IT, menyediakan solusi Unified Communication dari Avaya. Phintraco Technology telah bekerja sama dengan Avaya sejak tahun 2000, menyediakan berbagai solusi komprehensif dari Avaya seperti solusi Contact Center, Communication Cloud, Omni-channel Solutions, dan Unified Communication.

Solusi Unified Communication dari Avaya dapat mengintegrasikan suara, video, dan data, memungkinkan penggunanya berkomunikasi dan berkolaborasi secara real-time, dengan menjamin kualitas pengalaman terbaik di setiap interaksi untuk membantu meningkatkan efektivitas komunikasi bisnis, sehingga seluruh karyawan dapat lebih produktif dan responsif.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai solusi Unified Communication dan apa saja fitur yang ditawarkan, silahkan kunjungi artikel berikut: https://phintraco.com/efektivitas-komunikasi-bisnis-dengan-solusi-unified-communication/

Hubungi kami:

marketing@phintraco.com