Blog

3 Keuntungan Menggunakan Layanan IT Outsourcing

30 August 2021 Blog

Di era digitalisasi saat ini, sangat penting mengedepankan teknologi dalam proses bisnis suatu perusahaan, baik perusahaan skala besar maupun perusahaan skala kecil. Namun, jika fokus utama bisnis bukanlah pada IT, akan sulit menambahkan teknologi pada proses bisnis yang dijalankan, sehingga melakukan outsourcing di bagian IT merupakan salah satu solusi yang tepat. Ada beberapa keuntungan jika suatu perusahaan menggunakan layanan IT Outsourcing, berikut penjelasannya.

Keuntungan menggunakan jasa IT Outsourcing

  1. Perusahaan Akan Fokus Pada Proses Bisnis Utama

Layanan jasa IT outsourcing membantu perusahaan lebih fokus pada area bisnis utama. Jika sudah mengganggu proses bisnis utama, maka layanan jasa IT outsourcing dapat meringankan masalah ini. Memiliki partner IT Outsourcing yang bekerja secara profesional membantu perusahaan terus berkembang karena dapat fokus pada area bisnis yang lebih dikuasai. Perusahaan akan berjalan dengan lancar dan aman tanpa perlu memperdulikan masalah IT karena sudah ditangani oleh partner IT Outsourcing.

  1. Menghemat anggaran

Anggaran yang perlu dikeluarkan untuk teknologi seringkali menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Contohnya seperti biaya untuk hardware, update software, dan kebutuhan untuk IT lainnya yang tidak terduga setiap tahunnya.

Hal tersebut dapat dihindari dengan bekerja sama dengan partner IT Outsourcing. Layanan jasa IT Outsourcing dapat membantu perusahaan mengontrol pengeluaran modal, terutama pada awal tahun beroperasi. Perusahaan dapat bekerja sama dengan partner IT Outsourcing dengan merancang fixed cost menjadi biaya variable dan menggunakan  modal untuk area bisnis lainnya.

  1. IT Outsourcing memiliki sumber daya yang terpercaya

Banyak perusahaan tidak memiliki anggaran atau sumber daya yang diperlukan untuk mengelola sistem dan layanan IT yang dibutuhkan. Penyedia layanan IT Outsourcing memiliki banyak portofolio dan memiliki sumber daya yang terpercaya, sehingga perusahaan dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mengembangkan bisnisnya. Perusahaan dapat memanfaatkan sepenuhnya layanan yang ditawarkan IT Outsourcing untuk membantu mempercepat perkembangan perusahaan.

 

Demikian 3 keuntungan menggunakan layanan IT outsourcing. Jika saat ini perusahaan Anda sedang membutuhkan layanan IT outsourcing, Anda dapat bekerja sama dengan PhinCon.

PhinCon, perusahaan IT consulting di Indonesia, menyediakan layananIT outsourcing yang dapat membantu seluruh kebutuhan perusahaan terkait bidang IT. PhinCon memiliki tenaga ahli yang tersertifikasi dan berpengalaman.  Dengan layanan IT outsourcing dari PhinCon, perusahaan anda akan menemukan sistem operasi dan tingkat layanan, baik internal dan eksternal yang mendukung bisnis proses perusahaan anda.

Segera hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan IT Outsourcing.

Referensi :

https://smallbusiness.chron.com/benefits-vs-risks-outsourcing-services-2504.html

https://www.k2technologies.net/what-are-the-benefits-of-outsourcing-it-services-for-small-business/

Artikel terkait:

3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Berencana Menggunakan Jasa IT Outsourcing

Leave a Reply

Your email address will not be published.