Perusahaan modern semakin menyadari akan pentingnya menjadi kompetitif dan terus berinovasi. Dan untuk mencapai tujuan tersebut, mereka membutuhkan tim yang tepat dengan kemampuan yang dapat diandalkan. Namun, mencari orang yang tepat bukan perkara yang cukup mudah karena banyak tantangan yang akan dihadapi dalam proses pencarian talenta tersebut, salah satunya adalah masalah biaya yang harus dikeluarkan jika ingin mempekerjakan tim dengan keahlian yang sesuai kriteria.

Untuk mengatasi tantangan ini, solusinya ada pada layanan outsourcing. Layanan outsourcing dapat memberikan segudang manfaat bagi perusahaan jika bekerja sama dengan penyedia layanan outsourcing yang tepat.

Ada banyak tanda yang dapat dijadikan sebagai indikator untuk perusahaan bahwa sudah saatnya mereka memanfaatkan layanan outsourcing, baik itu IT outsourcing, contact center outsourcing, dan lainnya. Tentunya, setiap bisnis memiliki kebebasan untuk memutuskan waktu yang tepat untuk memulai menggunakan layanan outsourcing, namun seringkali pihak perusahaan tidak menyadari bahwa sudah saatnya mereka memanfaatkan layanan tersebut. Di artikel ini, kita akan secara khusus menelusuri lebih jauh tentang 3 tanda saatnya perusahaan memanfaatkan layanan IT outsourcing.  Berikut penjelasannya:

1. Ketika sulit mempercepat time to market

Tanda saatnya memanfaatkan layanan IT outsourcing yang pertama adalah ketika mengalami sulitnya mempercepat time to market. Untuk suatu bisnis, time to market merupakan dimensi yang penting jika ingin memenangkan dan unggul dari persaingan. Sulitnya mempercepat time to market ini disebabkan karena kurangnya sumber daya, seperti sumber daya manusia dan teknologi yang diandalkan.

Memanfaatkan layanan IT outsourcing dapat membantu perusahaan mempercepat time to market karena suatu project akan ditangani oleh tenaga profesional dan berpengalaman. Dengan begitu, pekerjaan penting lainnya dapat ditangani dengan lebih fokus, dan semua pekerjaan yang berkaitan dengan IT juga akan ditangani secara lebih cepat dan tepat.

2. Tertundanya suatu project karena adanya skill gap

Skill gap adalah kesenjangan antara keterampilan yang dimiliki seorang karyawan dan keterampilan yang sebenarnya dibutuhkan oleh perusahaan. Kesenjangan ini berpotensi membahayakan perusahaan karena kemungkinan besar akan mengganggu produktivitas bisnis secara keseluruhan.

Salah satu tanda bahwa produktivitas sudah terganggu adalah tertundanya suatu project atau project tersebut sudah berjalan sangat lama, namun belum berhasil mencapai tujuannya. Jika sudah mengalami hal tersebut, perusahaan harus segera memanfaatkan layanan IT outsourcing.

Dengan IT outsourcing, Anda tidak perlu lagi bersusah payah mencari karyawan dengan keahlian yang sesuai. Reputasi perusahaan, sumber daya dan waktu yang dikeluarkan tidak lagi menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

3. Ketika IT bukanlah kompetensi utama yang dimiliki perusahaan

Jika IT bukanlah bagian integral dari kompetensi utama perusahaan Anda, maka Anda perlu menemukan perusahaan penyedia layanan IT terpercaya untuk membantu perusahaan Anda menyelesaikan project transformasi yang saat ini sangat dibutuhkan untuk bisa beradaptasi dengan situasi dinamis.

Dengan memanfaatkan layanan IT outsourcing, Anda dapat memastikan perjalanan transformasi digital perusahaan dapat berjalan mulus tanpa menghabiskan biaya, waktu, dan sumber daya yang tidak perlu.

PhinCon, sebagai perusahaan IT consulting di Indonesia yang juga menawarkan layanan IT outsourcing, siap menjadi partner pilihan perusahaan dari berbagai industri. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun, PhinCon telah memiliki tenaga ahli di bidang IT dengan portofolio yang memuaskan. Semua jenis project yang membutuhkan tenaga ahli di bidang IT dapat diselesaikan secara efektif dan efisien bersama PhinCon.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih partner penyedia layanan IT outsourcing adalah seberapa banyak pengalaman yang dimiliki dalam menangani suatu project – baik project kecil atau besar, tim yang profesional, dan jenis teknologi dan layanan yang disediakan. Seluruh kelebihan tersebut dapat Anda temukan jika bekerja sama dengan PhinCon.

Segera hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan IT outsourcing.

Referensi:

https://www.forbes.com/sites/forbestechcouncil/2020/11/03/signs-that-you-might-need-it-outsourcing/?sh=263c84572462

 

Artikel terkait: