Cegah Potensi Serangan Siber dengan Solusi Vulnerability Management

/Cegah Potensi Serangan Siber dengan Solusi Vulnerability Management

Cegah Potensi Serangan Siber dengan Solusi Vulnerability Management

Seiring dengan meningkatnya ketergantungan aktivitas bisnis pada teknologi informasi, khususnya untuk menyimpan data penting perusahaan, menjaga setiap informasi dan data dari serangan siber menjadi hal yang perlu di prioritaskan. Hal utama yang dapat dilakukan suatu perusahaan untuk menjaga aset berharga (data) mereka adalah dengan memastikan keamanan jaringan mereka terlindungi dari potensi serangan siber.

Di era transformasi digital saat ini, perusahaan harus semakin mulai menyadari pentingnya menjaga keamanan jaringan. Namun demikian, hingga saat ini masih juga terjadi banyak serangan siber yang menargetkan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Menurut hasil penelitian dari perusahaan riset Frost & Sullivan, Indonesia mengalami sekitar 50.000 serangan siber setiap harinya.

Sebenarnya, apa saja kendala yang dihadapi perusahaan sehingga tingkat serangan siber terus meningkat hingga saat ini? Ada banyak faktor yang melatarbelakangi masalah ini, seperti tidak tahu cara untuk mengoptimalkan keamanan siber, tidak mengetahui ketika perangkat dan sistem IT mereka telah diserang, dan yang paling sering terjadi adalah tidak menggunakan solusi terbaik dalam menghadapi ancaman siber.

Untuk mencegah potensi serangan siber, perusahaan membutuhkan suatu solusi keamanan yang memberikan visibilitas terhadap serangan serta kemampuan untuk mendeteksi dini segala jenis serangan yang mengancam keamanan jaringan.

Guna mengatasi tantangan tersebut, Aplikas Servis Pesona menawarkan solusi keamanan siber Vulnerability Management dari Tenable. Solusi Vulnerability Management mampu melakukan deteksi dini terhadap kerentanan keamanan atau celah yang tidak aman dan berpotensi untuk disusupi. Selain itu, solusi ini dapat mengidentifikasi, mengukur, dan memprioritaskan kerentanan.

Dengan solusi Vulnerability Management, perusahaan dapat memiliki kemampuan untuk:

·         Menghilangkan blind spots

Menghilangkan blind spots akibat kelemahan pengelolaan aset yang sering kali menjadi pemicu masalah keamanan.

·         Meningkatkan efisiensi

Meningkatkan efisiensi berdasarkan konteks lengkap untuk mengetahui dan memprioritaskan risiko kerentanan yang ditemukan.

·         Memprioritaskan kerentanan

Dengan solusi Vulnerability Management, tim IT dapat memprioritaskan kerentanan dan mengetahui celah yang harus diatasi terlebih dahulu untuk menghindari risiko yang ditimbulkan akibat serangan.

·         Mendapatkan pemberitahuan secara real-time

Dengan solusi Vulnerability Management, administrator akan mendapatkan pemberitahuan secara real-time jika ada potensi serangan terhadap perangkat maupun sistem, serta dapat menemukan kerentanan dan memonitor aktivitas traffic yang tidak biasa pada jaringan sehingga administrator dapat menindaklanjuti potensi serangan sebelum benar-benar menyerang sistem perusahaan.

Vulnerability Management adalah solusi keamanan siber yang dapat dimanfaatkan untuk mengamankan setiap aset yang berada di cloud maupun on-premises, memastikan keamanan seluruh infrastruktur IT, seperti endpoints, servers, databases, mobile devices, domain controllers, network devices, virtual applications dan cloud, melakukan audit konfigurasi, mendeteksi malware, serta menganalisa seluruh aktivitas jaringan dan user untuk menjamin keamanan data dan informasi perusahaan dari serangan siber.

Dengan infrastruktur keamanan yang kokoh, perusahaan tentu akan siap menghadapi ancaman keamanan siber dan mampu bersaing dalam era transformasi digital saat ini. Diskusikan lebih lanjut mengenai manfaat solusi Vulnerability Management untuk keamanan IT perusahaan bersama Aplikas Servis Pesona dengan menghubungi marketing@phintraco.com

Referensi:

https://www.tenable.com/solutions/vulnerability-management

https://lookbook.tenable.com/tenable-sc-product-guide/datasheet-tenable-sc-continuous-view

https://www.tenable.com/products/tenable-sc

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US