3 Tanda Perusahaan Membutuhkan Layanan IT Consulting

/3 Tanda Perusahaan Membutuhkan Layanan IT Consulting

3 Tanda Perusahaan Membutuhkan Layanan IT Consulting

Layanan IT Consulting

Di era digital, kesuksesan sebuah bisnis dapat dinilai dari berhasil atau tidaknya bisnis tersebut memiliki “sistem” yang efektif bagi operasional mereka. Ketika sebuah bisnis mulai berkembang, bisnis akan berada di situasi dimana layanan konsultasi teknologi informasi (layanan IT consulting atau IT consulting services) sangat dibutuhkan karena secara garis besar, penggunaan layanan IT yang tepat dapat membantu meningkatkan produktivitas, menyederhanakan komunikasi, dan meningkatkan revenue perusahaan. Seorang IT Consultant akan membantu perusahaan mengatur penggunaan teknologi yang dibutuhkan, agar bisnis dapat beroperasi secara lebih efektif dan efisien.

Selain itu, dengan bantuan IT consultant, perusahaan dapat fokus pada hal-hal penting lainnya daripada menangani masalah IT yang mungkin sangat menghabiskan waktu dan biaya yang berharga. Lalu, bagaimana caranya mengetahui bahwa sudah saatnya perusahaan membutuhkan layanan IT consulting?  Berikut adalah beberapa indikatornya:

  • Sulit untuk memilih sistem atau solusi teknologi yang tepat

Teknologi terus dikembangkan dengan tujuan untuk membantu bisnis beroperasi secara lebih sederhana dan efisien. Namun, dengan adanya kehadiran teknologi yang bermacam-macam dan memiliki fungsi tersendiri, pelaku bisnis mungkin merasa sulit untuk menentukan sistem yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Dengan memanfaatkan layanan IT Consulting, perusahaan akan dibantu untuk menentukan penggunaan sistem yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

  • Tim IT perusahaan sering menghabiskan waktu untuk menangani masalah IT daripada mengerjakan tugas yang lebih penting

Sistem IT yang bermasalah dapat menjadi penghambat utama bagi perkembangan bisnis. Bahkan situasi akan lebih parah jika perusahaan memberikan tanggung jawab terkait masalah IT tersebut kepada orang yang tidak tepat untuk menanganinya. Memanfaatkan layanan IT consulting adalah solusi tepat untuk masalah ini. Seorang IT consultant dapat membantu perusahaan menemukan solusi untuk menangani masalah yang berkaitan dengan penggunaan sistem IT perusahaan.

  • Tidak tercapainya efisiensi biaya IT perusahaan

Ketika sebuah bisnis telah menentukan kebutuhan yang harus dipenuhi agar bisa mencapai tujuan selanjutnya, seorang IT consultant akan melakukan perhitungan; seberapa besar cakupannya, berapa biayanya, dan berapa alokasi waktu yang dibutuhkan.

Mamanfaatkan layanan IT consulting bisa menjadi cara tepat bagi perusahaan untuk menentukan biaya terkait kebutuhan layanan IT. Seorang IT consultant tidak hanya dapat membantu perusahaan menyederhanakan proses IT, tapi juga dapat memberikan gambaran yang lebih baik kepada perusahaan tentang bagaimana cara terbaik untuk menggunakan anggaran IT mereka. Seorang IT consultant akan memberikan saran terkait penggunaan sistem dan layanan IT yang efektif, sehingga dapat meningkatkan efisiensi biaya IT perusahaan dalam jangka pendek ataupun jangka panjang.

Beberapa indikator tersebut tentu saja hanya sebagian dari tanda yang menunjukkan sudah saatnya perusahaan membutuhkan layanan IT consulting. Secara sederhana, dengan menggunakan layanan IT consulting, Anda berkesempatan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang bermanfaat bagi perusahaan, menggunakan biaya IT perusahaan dengan lebih efisien, dan lebih fokus untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih penting. Memanfaatkan layanan IT Consulting yang terpadu dan komprehensif mampu membantu Anda dalam menyelaraskan operasional bisnis dengan pengelolaan berbasis teknologi.

Keberhasilan pekerjaan IT consultant juga sangat dipengaruhi oleh komitmen, kerjasama, dan keterbukaan kedua belah pihak dalam mensinergikan kebutuhan dan kemampuannya. Pilihlah perusahaan penyedia layanan IT consulting yang berpengalaman dan kredibel, jangan sampai salah strategi dalam menentukan partner terbaik untuk bisnis Anda.

Salah satu perusahaan Phintraco Group, PhinCon, menyediakan layanan konsultasi teknologi informasi (IT Consulting Services) sejak tahun 2008. Selain menyediakan layanan IT Consulting, PhinCon juga menyediakan solusi dan implementasi IT untuk Customer Relationship Management (CRM), Middleware, Human Resources (HR), Big Data, Enterprise Resource Planning (ERP), dan solusi IT lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan IT consulting, silakan hubungi kami di marketing@phintraco.com

 

Artikel terkait:

https://phintraco.com/phincon-it-consulting/

Leave A Comment

GET THE LATEST INFO FROM US