Blog

Meningkatkan Keamanan Jaringan Perusahaan dengan Bantuan NGFW

29 June 2022 Blog

Maraknya ancaman kejahatan siber atau istilahnya cyber-crime kini banyak menyulitkan perusahaan, karena ancaman siber ini dapat mengganggu keamanan jaringan komputer perusahaan. Komputer yang digunakan sebagai operasional sehari-hari bisa saja telah disusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga, besar kemungkinan data yang ada pada komputer tersebut bisa dicuri. Tentu hal ini tidak ingin dialami setiap orang terutama bagi perusahaan yang notabene memiliki data-data penting. Perusahaan perlu menambahkan sistem keamanan jaringan yang lebih baik agar terhindar dari ancaman siber. Adanya keamanan jaringan IT yang baik, maka perusahaan bisa melindungi aset yang dimiliki.

Pentingnya Sistem Keamanan Jaringan Perusahaan

Untuk mulai memahami apa itu sistem keamanan jaringan, pertama-tama kita perlu mengetahui pengertian dari sistem keamanan jaringan itu sendiri. Sistem keamanan jaringan merupakan sistem keamanan yang bertugas untuk melakukan pencegahan kepada pengguna yang tidak sah pada jaringan komputer. Metode pencegahan sistem keamanan jaringan berfungsi untuk menghentikan setiap penyusup untuk mengakses sistem jaringan komputer. Sistem keamanan jaringan akan melakukan antisisipasi dari ancaman, baik dalam bentuk fisik hingga logik secara langsung maupun tidak langsung yang dapat mengganggu keamanan jaringan perusahaan. Namun, satu hal yang perlu dicatat bahwa tidak ada jaringan komputer yang benar-benar aman dari ancaman siber tanpa sistem keamanan yang mumpuni. Maka dari itu perusahaan perlu melakukan tindakan pencegahan, salah satunya adalah dengan meningkatkan sistem keamanan jaringan.

NGFW Solusi Keamanan yang Bekerja Secara Konsisten di Semua Jaringan

Hal tersebut dapat diatasi dengan menerapkan solusi sistem keamanan jaringan NGFW atau Next Generation Firewall. NGFW adalah bagian dari generasi ketiga teknologi firewall yang diimplementasikan dalam software maupun hardware. NGFW memiliki kemampuan canggih dalam mendeteksi dan memblokir serangan siber dengan memberikan perlindungan, kinerja tinggi dan menerapkan keamanan pada protocol, port, dan aplikasi. Selain itu, solusi NGFW dapat memeriksa semua traffic, termasuk semua aplikasi, ancaman, dan konten serta mengikat traffic ke user, pada semua lokasi atau jenis perangkat yang digunakan. Implementasi NGFW sangat sederhana dan fleksibel, sehingga memudahkan Anda untuk melindungi semua lokasi dan meningkatkan konsistensi secara menyeluruh pada semua jaringan. Satu yang pasti, NGFW siap memberikan perlindungan yang konsisten untuk seluruh jaringan perimeter perusahaan Anda.

Penerapan solusi ini merupakan kebutuhan mendasar yang wajib dipenuhi oleh perusahaan untuk melindungi jaringan perusahaan di era digital seperti saat ini. Fitur keamanan tambahan yang dimiliki seperti (inspeksi IPS, antivirus, dukungan integrasi dengan perangkat Sandbox, inspeksi SSH dan SSL, application control, web filtering, serta perlindungan terhadap malware) akan memastikan keamanan jaringan, aplikasi, dan data dari berbagai macam penjahat siber. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan jaringan perusahaan Anda karena NGFW sudah menangani semua sistem keamanan jaringan Anda secara menyeluruh. Sebagai perusahaan penyedia solusi IT Security berpengalaman di Indonesia, Aplikas Servis Pesona yang merupakan anak perusahaan dari Phintraco Group menawarkan solusi NGFW atau Next Genereation Firewall yang akan membantu Anda untuk meningkatkan keamanan jaringan perusahaan Anda secara menyeluruh.

 

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk informasi lebih lanjut mengenai Next Generation Firewall.

 

Referensi:

https://www.fortinet.com/blog/business-and-technology/securing-hybrid-it-with-fortigate-ngfw

 

Baca Juga:

Kemampuan Next-Generation Firewall yang Perlu Perusahaan Ketahui

 

Related Article:

Benefits Of Using Next-Generation Firewall For Company

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.