Blog

Solusi Unified Communnication: Solusi Tepat untuk Startup

06 December 2021 Blog

Pandemi masih menghantui dunia. Hal tersebut membuat perusahaan harus terus menetapkan strategi yang tepat agar selalu dapat menjadi yang terdepan dan tidak terkalahkan karena adanya pandemi. Solusi-solusi teknologi sangat dibutuhkan untuk dapat mendukung jalannya proses bisnis berjalan dari mana saja tanpa ada halangan. Pemberlakuan work from anywhere banyak diterapkan startup untuk dapat terus melindungi karyawannya dari virus Covid-19, namun harus tetap produktif dan menghasilkan ide-ide inovatif terbaru agar perusahaan tetap maju. Solusi unified communication menjadi solusi yang tepat untuk komunikasi bisnis perusahaan startup. Apa itu solusi unified communication? Bagaimana solusi unified communication bisa membantu komunikasi bisnis untuk startup? Mari kita simak penjelasannya.

Penjelasan Solusi Unified Communication

Solusi unified communication merupakan solusi yang memudahkan perusahaan dalam berkomunikasi antar karyawan karena menggabungkan seluruh saluran komunikasi perusahaan dalam satu platform. Adanya satu platform untuk berkomunikasi membuat para karyawan lebih mudah untuk mengirim video, berkomunikasi melalui pesan suara, pesan pribadi, dan berbagi konten kapan pun, di mana pun tanpa dibatasi jarak, waktu, dan media. Memanfaatkan solusi unified communication merupakan cara efektif untuk berkomunikasi dengan para karyawan bahkan dapat terintegrasi juga dengan pelanggan. Sehingga para karyawan pun bekerja lebih produktif karena berkomunikasi antar karyawan dan pelanggan hanya dengan satu platform.

Solusi Unified Communication: Solusi Tepat Untuk Startup

Saat ini, banyak startup-startup yang mengedepankan work from anywhere. Hal ini didorong karena adanya pandemi dan adanya research yang dikutip dari Harvard Business Review bahwa produktivitas karyawan yang memilih work from home meningkat 13% – 22 %. Solusi unified communication akan memudahkan komunikasi antar rekan kerja dan akan meningkatkan produktivitas karyawan. Apa manfaat lain menggunakan solusi unified communication? Berikut adalah manfaatnya:

  1. Multi experience

Menggunakan solusi unified communication dapat memudahkan karyawan bahkan pelanggan Anda berkomunikasi satu sama lain di mana pun lokasinya, apa pun perangkat atau aplikasinya. Masing-masing pengguna dapat menggunakan telepon, pengiriman pesan, konferensi, video, dan berbagai macam alat komunikasi lainnya dalam satu platform, yaitu solusi unified communication. Hal ini juga meningkatkan kolaborasi antar divisi, sehingga akan menimbulkan inovasi dan ide-ide baru untuk bisnis dengan lebih cepat dan mudah.

  1. Fleksibel dan Skalabel

Perkembangan teknologi semakin maju. Sehingga membuat teknologi untuk berkomunikasi terus menghadapi perubahan. Menggunakan solusi unified communication akan memudahkan perusahaan Anda mengimplementasi perkembangan teknologi terbaru dengan fleksibel dan dapat diterapkan secara luas. Solusi ini dapat digunakan oleh perusahaan startup yang masih merintis maupun startup yang sudah menjadi perusahaan unicorn.

  1. Dapat terintegrasi dan tingkat keamanan yang tinggi

Solusi unified communication dapat terintegrasi dengan tools bisnis lainnya seperti Google Aps, Office 365, Skype for Business, dan lain-lain. Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanannya. Keamanan dari solusi unified communication dapat diandalkan, memiliki proses yang mudah dan rentan akan kebocoran data.

Solusi unified communication menjadi salah satu strategi yang tepat untuk perusahaan startup yang mulai mengimplementasikan work from home atau bahkan work from anywhere. Phintraco Technology bagian dari Phintraco Group merupakan perusahaan IT infrastruktur yang menyediakan layanan solusi unfiied communication.

 

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai solusi unified communciation.

 

Referensi:

https://www.avaya.com/en/products/ucaas/

https://hbr.org/2020/11/our-work-from-anywhere-future

https://www.avaya.com/it/documents/fs-cloud-uc-cl8107en.pdf?t=0

 

Artikel terkait:

Tingkatkan Efektivitas Komunikasi Bisnis Pascapandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *